Tuesday 03rd August 2021,

Krama Adat dan Warga Muslim Bersatu Kurangi Sampah Plastik

Krama Adat dan Warga Muslim Bersatu Kurangi Sampah Plastik
Share it

ASWAJADEWATA.COM |GIANYAR

Gerakan Semesta Berencana adalah kegiatan gerakan bersih sampah plastik sebagai implementasi dari Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 97 tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan sampah Plastik Sekali Pakai.

Bertempat di depan Balai Banjar Lingkungan Candi Baru, Gianyar. (2/2) Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.30 wita. Dengan melakukan pembersihan saluran air, pemotongan pohon yang rimbun dan tentunya pembersihan sampah plastik. Dibawah arahan Kepala Lingkungan, Dewa Wijaya.

Warga Muslim turut berpartisipasi

Segala komponen masyarakat baik krama adat warga dinas, kompak dan bersatu untuk mengerahkan segenap tenaga. Sebagai komitmen untuk membantu pemerintah dalam mengurangi sampah plastik. Dan spesial kali juga dihadiri oleh Yonzipur 18 /YKR.

Kegiatan seperti ini telah menjadi agenda rutin setiap bulannya. Dimana warga yang hadir juga banyak dari Warga Muslim yang telah lama tinggal dan menetap maupun yang belum menetap di wilayah Candi Baru.

 

Dewa Wijaya (3 dari kanan) memberi arahan

Setelah 1 jam berlangsung, gerakan bersih – bersih dihentikan dan warga dipersilahkan untuk menikmati konsumsi. Dan kegiatan ditutup dengan foto bersama sebagai wujud persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Penulis: Agus Surya
Editor: M. Taufiq Maulana

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »