Tuesday 01st December 2020,

Perbekel Sidakarya Hadiri Perayaan Maulid Nabi SAW di Al Falah

Perbekel Sidakarya Hadiri Perayaan Maulid Nabi SAW di Al Falah
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Sabtu malam, (16/11) Kepala Desa Sidakarya , I wayan Rena, SE, menghadiri perayaan peringatan Maulid Nabi SAW yang diadakan oleh Yayasan Al Muttaqien Sidakarya dimana berdiri Musholla Al Falah.

Menurut Wayan Rena ketika menyampaikan sambutan singkatnya, peringatan malam ini adalah bentuk kecintaan kepada Nabi SAW, sosok agung yang umatnya di Indonesia merupakan umat mayoritas.

“Sebagai perbekel saya  tentu akan selalu beradaptasi dan mendukung segala kegiatan umat Islam di lingkungan ini, khususnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini. Karena saya sangat yakin bahwa perayaan seperti ini adalah tradisi yang harus kita rawat dan jaga bersama,” tegasnya.

“Ini pertamakalinya saya menginjakkan kaki di tempat yang agung ini (Musholla Al Falah), dan berharap agar dapat kembali datang kesini di kesempatan perayaan-perayaan lain yang diadakan oleh Yayasan al Muttaqien Sidakarya.” tambah Kepala Desa yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Dia berharap agar seluruh masyarakat Sidakarya dapat saling menjaga kebersamaan dan saling menghargai perbedaan yang ada, khususnya dalam urusan ibadah.

KH.Dzoharul Arifin Al Faqiri

Sebagai penceramah dalam peringatan malam ini, panitia mengundang KH.Dzoharul Arifin Al Faqiri yang lebih dikenal dengan panggilan Kiai Tanjung, Pengasuh Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa (POMOSDA) Tanjung Anom, Nganjuk, Jatim.

Tak ketinggalan dalam acara malam ini dilantunan Shalawat yang identik dengan peringatan Maulid Nabi SAW. Dibawakan oleh Tim Hadrah PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bali.

Peringatan Maulid Nabi di Musholla yang berada di tengah-tengah pemukiman warga dari latar belakang beragam ini, selain dihadiri juga oleh Kepala Desa dan aparat Polsek setempat, turut pula dihadiri para kepala lingkungan dari kompleks-kompleks perumahan sekitar.

Reportase:Imriatun Muchlisoh
Foto: Ikhsan Noor
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »