Tuesday 01st December 2020,

Lomba Semarak Gianyar Bersholawat Untuk Ukhuwah

Lomba Semarak Gianyar Bersholawat Untuk Ukhuwah
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Forum Komunikasi Majelis Taklim Ibu – Ibu (FKMTI) Kabupaten Gianyar menyelenggarakan Lomba Semarak Gianyar Bersholawat Antar Majelis Taklim Ibu – Ibu Se-Kabupaten Gianyar.

Bertempat di Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, lomba ini diikuti oleh 34 peserta. Masing – masing Majelis Taklim terdiri dari 7 orang.

Dimulai dengan Sambutan Ketua Panitia Ibu Hj. Titik Handayani. Ketua FKMTI Kabupaten Gianyar ini mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan ketaatan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Selain itu, agar meningkatkan Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada pembangunan ummat yang berkualitas,” tambahnya.

Dewan Juri (Belakang) bersama Ketua FKMTI Gianyar (Tengah) dan para juara

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, Ustadz Agus Arianto, lalu dilanjutkan dengan sambutan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar H. Muhammad Choiron,S.Sos yang sekaligus membuka Lomba Sholawat ini.

Riuh peserta dan penonton mendengarkan pengumuman yang dibacakan oleh H. Ma’arif yang juga adalah salah satu penggagas FKMTI Kabupaten Gianyar. Adapun pemenang lomba yang pertama kalinya  digelar di Gianyar ini antara lain, Juara 1 diraih MT. Khoirul A’mal dari Pasdalem, Gianyar. Juara 2 diraih Nurul Huda Celuk II dari Celuk, Sukawati. Juara 3 diraih Az-Zahra dari Candi Baru, Gianyar.

Juara Harapan 1 diraih Nurul Huda Celuk II dari Celuk, Sukawati. Juara Harapan 2 diraih MT. Kalimatus Sawa dari Belega, Blahbatuh. Juara Harapan 3 diraih Puri Candra Asri dari Batubulan, Sukawati. Serta penghargaan khusus diberikan kepada Himpunan Bina Muallaf Indonesia (HBMI) Gianyar dan Muallaf Sukawati.

Seksi Pemberdayaan Perempuan Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, Ibu Pujiningsih berharap kegiatan semacam ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya dan menjadi media untuk lebih mengenal dan memakmurkan masjid kita tercinta. Walaupun kali ini persiapannya dilakukan dalam waktu kurang dari satu bulan.

“Namun antusiasme masyarakat dalam mengikuti dan memeriahkan bulan kelahiran Rasulullah SAW disini sangat tinggi,” tutupnya.

Kegiatan ini juga terselenggara atas kerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar dan Generasi Muda Masjid Agung Al-A’la Gianyar. Dihadiri pula oleh Ketua MUI Kabupaten Gianyar, KomandanYonzipur 18 /YKR Gianyar dan Ormas Islam se-Kabupaten Gianyar.

Reporter/Foto: Agus Surya
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »