Saturday 31st July 2021,

Ramadhan Berkah, Talitha Group Peduli dan Berbagi Bersama Guru MTs Miftahul Ulum Denpasar

Ramadhan Berkah, Talitha Group Peduli dan Berbagi Bersama Guru MTs Miftahul Ulum Denpasar
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Hari kedua memasuki Ramadhan 1442 H, PT. Talitha Group, perusahaan yang bergerak dalam bidang komoditi pangan (agrobisnis) dengan lahan garapan tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Nusra, Sumatra dan Sulawesi mengunjungi Sekolah MTs. Miftahul Ulum yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Denpasar Rabu (14/4).

CEO Talitha Grup Dr. H. Nuryanto, MH. MM. MBL didampingi istri terlihat datang disambut oleh pembina Yayasan Miftahul Ulum Drs. H. Makhfudh, MA. dan H. Syamsul, S.Ag beserta para staff dan guru pengajar.

Kedatangan CEO Talitha Group pagi itu berkenaan dengan kegiatan rutin perusahaan tersebut yang dilakukan tiap Ramadhan. Setiap datangnya bulan suci ini mereka manfaatkan utk dapat turut berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas.

CEO Talitha Group Dr. H. Nuryanto saat penyerahan bingkisan Ramadhan kepada para guru pengajar MTs Miftahul ‘Ulum (14/4).

Kali ini sasaran tujuan kegiatan tersebut adalah 20 guru tenaga pengajar di MTs. Miftahul Ulum. Diketahui bahwa tenaga pengajar sekolah swasta termasuk salah satu kelompok masyarakat yang sangat terdampak oleh kondisi pandemi.

Kepala Sekolah MTs. Miftahul Ulum Jarod Sudarmadji, M.Pd.I mengatakan dalam sambutannya, bahwa beberapa guru sekolah ini adalah generasi pengajar pertama sejak awal sekolah ini berdiri di tahun 1980an.

“Awalnya Miftahul Ulum adalah semacam pesantren tempat anak-anak kampung Wanasari mengaji, sewaktu pertama kali dibuka menjadi sekolah muridnya hanya 9 anak, ” tuturnya.

Dr. H. Nuryanto (kanan) menyerahkan bingkisan kepada Jarod Sudarmadji, M. Pd.I Kepala Sekolah MTs Miftahul ‘Ulum

Lalu, Jarod juga mengungkapkan bahwa hingga sekarang sekolah ini menampung siswa yang tergolong tidak mampu. Beberapa dari mereka dibebaskan dari beban biaya sekolah.

“Bahkan jumlahnya cukup terbilang banyak, hampir 50 anak dari total 497 siswa,” paparnya.

Selanjutnya, H. Nuryanto sebagai pimpinan Talitha Group saat menyampaikan sambutan menjelaskan maksud kedatangannya ini.

“Kegiatan Talitha Group Peduli dan Berbagi ini adalah kegiatan rutin kami, kita setiap tahunnya saling berbagi. Dari rizki kita disalurkan kepada yang memang haknya. Kegiatan seperti ini bukan mau riya’, tapi maksudnya supaya yang lain tergerak hatinya.” terangnya.

Dalam kesempatan ini pula, H. Nuryanto mengajak hadirin agar peduli kepada para guru ngaji, karena merekalah yang paling berjasa mengajarkan anak-anak mengenal agama.

“Kita harus peduli kepada guru ngaji. Karena guru ngaji itu yang membina mental, membimbing anak-anak kita untuk berpegang teguh pada syariat Islam dan mendidik anak-anak kita. Kepada Bapak Jarod, tolong guru-guru ngaji itu didata dan informasikan ke saya,” pintanya.

Kegiatan peduli dan berbagi bersama para guru ini bertemakan, “Sebagai Pejuang yang Ikut Andil Besar dalam Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat dan Bangsa.”

Paket yang dibagikan kepada masing-masing guru dan tenaga TU MTs Miiftahul Ulum itu berisikan 10 kg beras organik yang merupakan hasil dari petani binaan Talitha Group, selain itu bersamanya juga diserahkan dana sebesar Rp. 300.000 kepada setiap penerima.

Penulis: M. Taufiq Maulana
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »