Sunday 01st August 2021,

Ruqyah Bukan Untuk Kesurupan (2)

Ruqyah Bukan Untuk Kesurupan (2)
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Setelah rangkaian Sholat Maghrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan acara Kirim Doa kepada arwah – arwah anggota keluarga yang telah wafat dan Rotibul Haddad. Dipimpin oleh Imam tetap Masjid Ustadz Ali Fardi.

Setelah rangkaian Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan kegiatan Ruqyah Massal. Ruqyah dalam hal ini dilaksanakan oleh Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) yang terdiri dari PC JRA Denpasar (Tim Zulfikar), PC JRA Badung (Tim Umar Faruq), PC JRA Jembrana (Tim Jalak Putih), PC JRA Buleleng (Tim Ababil), PC JRA Karangasem (Tim Pandawa) dan selaku tuan rumah PC JRA Gianyar (Tim Syech Hasan Al Bantany).

Sambutan H. Ibnu Athoillah,ST,MT menyampaikan bahwa Al-Qur’an adalah obat baik yang medis maupun non medis. Karena Al Qur’an adalah rahmat bagi seluruh ummat. Kedua, bahwasannya kegiatan ruqyah seperti ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan di masjid kita tercinta. Ketiga, praktisi ruqyah yang akan me-ruqyah banyak yang berasal dari Gianyar.

Bahkan sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di Musholla Nurul Hikmah, Pasdalem Gianyar setiap Sabtu dan Senin malam. Harapannya dengan ruqyah massal ini jamaah akan menjadi sehat. Jika sehat maka akan menjadi modal untuk selalu berbadah ke masjid. Khususnya dalam melaksanakan puasa agar dapat dillaksanakan dengan paripurna.

Sambutan Komandan Kodim 1616 Gianyar

Sambutan oleh Komandan Kodim 1616 Letkol. Kav. Asep Noer Rokhmat. Ini program yg baik karena dapat menjadi salah satu ajang silaturahmi. Karena Ruqyah menjadi salah satu pengobatan yang populer sejak zaman Rasulullah SAW, ujarnya.

Beliau menghimbau agar dalam rangka menunaikan ibadah puasa maupun Tarawih dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan dalam ke-khusyuk-an. Dan diperlukan peran serta jamaah dalam ketertiban. Segala sesuatu yang diatur oleh DKM agar ditaati. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah dapat dilaksanakan dengan khusuk. Mohon agar disyiarkan agar tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama. (Agus)

(bersambung)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »