Saturday 04th December 2021,

JRA Klungkung – Ruqyah Untuk Melaksanakan Sunnah

JRA Klungkung – Ruqyah Untuk Melaksanakan Sunnah
Share it

Tim Majapahit PC Jam’iyyah Ruqyah Aswaja  (JRA) Klungkung mengadakan acara Ruqyah Massal Terapi Qur’any, Sabtu, 6 Desember 2019. Dengan mengambil tempat di Masjid Al Fatah Semarapura, Klungkung.

Kegiatan yang juga dihadiri Tim JRA dari Tim Syekh Hasan al Bantany dari Gianyar, Tim Pandawa dari Karangasem ini diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dipimpin oleh Al Habib Abdul Mutholib bin Hasan Assegaf.

Habib Abdul Mutholib memimpin Rotibul Haddad bersama Ustadz Hairum

Selepas Sholat Isya, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Takmir Masjid  dan Masyarakat Kampung Jawa yang diwakili oleh H. Agus Jahuri. Beliau menyampaikan terima kasih karena telah meruqyah ditempat kami.

JRA Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Ustadz Firman Ayani menyampaikan penjelasan tentang konsep dan teknis Ruqyah Aswaja yakni berobat berdasarkan Al – Qur’an  sesuai surat Al Isra ayat 82

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا

Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

Sambutan Tokoh Masyarakat, H. Agus Jahuri

Memasuki acara inti, Ruqyah Massal Terapi Qur’any dipimpin oleh Ustadz Agus Arianto. Beragam reaksi yang dirasakan oleh para pasien. Mulai berteriak, muntah, maupun yang tidak merasakan apa – apa sama sekali.

Ketua PC JRA Klungkung, Ustadz M. Hairum berharap bahwa apapun keluhan yang kita rasakan insya Allah dengan pengobatan Qur’an ini akan dimudahkan. Yang penting kita niatkan untuk melaksanakan sunnah,  yakin kepada Allah dan tawakkal.

Prosesi Ruqyah

Dan untuk pelatihan akan dilaksanakan di masjid Al Huda, Kampung Islam Gelgel. Pada Ahad 15 Desember 2019 mulai dari pukul 08.00 pagi hingga selesai. Serta dihadiri oleh pendiri JRA, Gus Alama’ Allaudin dari Jombang, tambahnya.

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »