Friday 06th August 2021,

Cermin Hati

Aswaja Dewata February 3, 2020 perspektif No Comments on Cermin Hati
Cermin Hati
Share it

ASWAJADEWATA.COM l

Di sadari atau tidak, manusia setiap hari selalu melakukan dosa, baik itu kecil maupun besar. Dosa ibarat debu yang menempel di hati, bila tidak segera dibersihi maka akan menjadi kerak sehingga hati menjadi mati yang akhirnya tertutupi dari kebenaran. Pikiran-pikiran kotor dan jahat selalu memenuhi pikiran dan hati setiap saat dikarenakan perbuatan dosa yang mengotori hati.

Hati ibarat cermin, jika cermin tertutup debu maka tidak dapat berfungsi untuk menampakkan bayangan yang jelas, yang terlihat hanya gelap dan kotor. Namun, jika cermin bersih, bayangan akan tampak jelas. Begitu juga hati, bila hati bersih maka mata batin akan menembus keajaiban-keajaiban di luar logika yang datang dari Nya.

Orang yang belajar agama dari kecil hingga dewasa belumlah tentu memiliki hati yang bersih walaupun dari kaca mata manusia, orang itu pintar ilmu agamanya. Begitu pula dengan orang yang awam dengan ilmu agama belum tentu juga memiliki hati yang kotor. Terkadang kita terkecoh dengan penampilan, padahal urusan hati hanya antar manusia dengan Tuhannya.

Untuk mendapatkan hati yang bersih, langkah pertama yang harus dilakukan adalah bertaubat!

Oleh : Delda Razilhsu

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »