Friday 27th November 2020,

Harlah IKSASS Gianyar, Barokah Adalah Modal Menuju Kebaikan

Harlah IKSASS Gianyar, Barokah Adalah Modal Menuju Kebaikan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Ikatan Santri Alumni Salafiyyah Syafi’iyyah (IKSASS) Rayon Gianyar menggelar acara Harlah IKSASS yang ke 31. Kegiatan yang bertempat di Musholla Nurul Hikmah Pasdalem ini diawali dengan Pembacaan Rotibul Haddad, kemudian Sholat Isya berjama’ah dan dilanjutkan dengan sambutan.

Ketua Ikatan Santri Alumni Salafiyyah Syafi’iyyah (IKSASS) Rayon Gianyar, Ustadz Firman Ayani menyampaikan bahwa, disamping memperingati Harlah IKSASS yang ke 31, harlah ini bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antara alumni, wali santri dan simpatisan.  Dan lebih utamanya menyambung hubungan batin dengan para Masayikh Sukorejo.

Pria yang aktif sebagai guru ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan membantu kelancaran acara. Dan harapannya semoga segala sumbangsih tersebut menjadi amal jariyah yang barokah. Karena dengan barokah para Masayikh menjadi wasilah kita untuk mendapatkan hidayah dan ridlo Allah. Sehingga mampu mengabdi kepada umat sekaligus mengabdi selaku hamba Allah.

Dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz  M. Yusuf, S.If. yang merupakan  alumnus Ma’had Ali Sukorejo. Pria berambut gondrong ini memaparkan pentingnya barang atau makanan yang dibeli dengan uang yang barokah. Sesuatu yang barokah itu pasti didapat dari cara yang benar dan halal. Makanan yang barokah ketika menjadi daging, tulang dan darah akan mengajak kepada kebaikan, tambahnya.

Acara berikut adalah pembacaan Maulid Diba’iyyah dipimpin Habib Ali Akbar Bufteim dari Sidogiri. Dan doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari. Acara yang diikuti hampir 80-an orang ini ditutup dengan makan bersama ala pesantren. Atau yang populer di kalangan pesantren disebut mayoran.

Reporter/foto: Agus Surya
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »