Wednesday 25th November 2020,

Pelaku Usaha Palm Oil Optimis Harga Dapat meningkat

Pelaku Usaha Palm Oil Optimis Harga Dapat meningkat
Share it

ASWAJADEWATA.COM | IPOC 2019 yang berlangsung di Nusa Dua (31/10), mendapat antusiasme positif dari para peserta dan pengunjung. Tentunya adanya IPOC memberikan secercah kehidupan akan kelapa sawit yang menurun beberapa tahun terkahir ini. Salah seorang delegasi yang turut hadir yaitu Totok Dewanto memanfaat IPOC 2019  untuk sosialisasi dan promosi terkait kegiatan Borneo Forum ke-4 di Banjarmasin bulan April mendatang.

baca juga: Buka IPOC 2019, Wapres Minta GAPKI Fokus Daya Saing Pasar Global

Gelaran IPOC yang akan berlangsung dua hari tersebut dinilai sangat membantu industri kelapa sawit di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan. “IPOC memiliki pengaruh besar terhadap industri kelapa sawit karena kita dapat mengetahui barometer perkembangan kelapa sawit, isu-isu dan pemecahan permasalahn terkait kelapa sawit, maka dengan Forum internasional ini harus dimanfaatkan secara maksimal.”

“Industri kelapa sawit (Kalimantan) mendapat dukungan penuh dari pemerintah, karena  penyumbang kedua dalam permabangunan, selain itu kelapa sawit merupakan komiditas unggulan domestik”, tutur Totok.

Selaras dengan Totok, Abdullah (APKASINDO, Kalimantan Selatan) melihat IPOC 2019 mampu menambah wawasan dan memotivasi para petani sawit untuk membangun kebunnya. Informasi yang didapat dari IPOC bisa disampaikan ke para petani yang ada di daerahnya.

“APKASINDO terdapat di 22 provinsi, sebanyak 171 terbentuk di seluruh Indonesia. Jika seluruh pimpinan DPD hadir di sini (IPOC) maka akan menyampaikannya kepada anggotanya”, jelasnya.

Reporter: Imriatun Muchlisoh
Foto: Amin Akbar
Editor: Dadie W.

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »