Saturday 28th November 2020,

Ustadz Milhaq, Media Digital Harus Dimanfaatkan Sebagai Sarana Dakwah Bagi Pelajar NU

Ustadz Milhaq, Media Digital Harus Dimanfaatkan Sebagai Sarana Dakwah Bagi Pelajar NU
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Ngaji Aswaja Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kota Denpasar bertempat di Gedung PCNU Kota Denpasar dihadiri oleh pengurus dan anggotanya dengan menghadirkan Ust. Muhammad Milhaq, Z sebagai narasumber (2/8).

Khazin selaku ketua PC IPNU Kota Denpasar juga menyampaikan bagaimana caranya agar para pengurus bisa terus bersinergi kedepannya dan saling mendukung satu sama lain.

Ust. Milhaq mengawali materinya menyampaikan bahwa seorang pelajar khususnya IPNU IPPNU itu harus punya sifat dan kepribadian yang kuat sebagai pondasinya,terutama lewat sebuah media yang kini merupakan sebuah ujung tombak dari sebuah dakwah digital di era masa kini.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa terus ber-istiqomah dalam menjalankan sebuah kegiatan yang sangat bagus ini? Caranya yaitu dengan menanamkan rasa cinta. Cinta kepada Allah SWT.

Dari Sahabat Annas R.A “Ada 3 perkara yang  apabila ketiganya ada pada diri seseorang, maka ia akan mendapat rasa manisnya iman”.

“Karena orang yang sudah merasakan manisnya iman, maka akan timbul sebuah kecintaan tersendiri,” terang Alumni Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin, Probolinggo Jawa Timur ini.

3 Perkara itu adalah

  1. Apabila ia menjadikan Allah dan Rasul adalah yang paling ia cintai
  2. Apabila ia mencintai seseorang hanya karena ALLah.
  3. Apabila ia membenci untuk kembali ke dalam kekafiran sesudah Allah menyelamatkan dari kekafiran itu

Rekan Jujun Juanda yang merupakan salah satu Team Media Center PP IPNU juga menyampaikan hidup di Era digital ada positif dan ada negatifnya, apalagi Indonesia merupakan Negara ke 3 paling aktif ber-media sosial di Dunia.

“Dan sebenarnya itu bisa dimanfaatkan sebagai upaya untuk memperkuat dakwah Aswaja melalu media sosial dengan cara memposting beberapa konten ke-aswajaan itu sendiri,” paparnya.

Diakhir materinya Ustadz Milhaq mengingatkan bahwa eksistensi PC IPNU – IPPNU Kota Denpasar sekarang ini sudah mulai berkembang dengan melihat antusiasme peserta yang hadir,

“Jadi harus tetap dijaga ke-istiqomahannya,” pungkasnya

(Jujun/Syahrial)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »