Friday 14th May 2021,

Ketua STAI Denpasar Apresiasi Jerih Payah Mahasiswa

Ketua STAI Denpasar Apresiasi Jerih Payah Mahasiswa
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Gelaran Wisuda VII STAI Denpasar telah sukses terlaksana hari Sabtu (6/12) kemarin di Hotel Haris, jalan Cokroaminoto, Ubung, Denpasar, Bali. Dalam acara tersebut, Ketua STAI Denpasar, Jumari, S.P,M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan apresiasi besar kepada mahasiswa. Menurutnya, perjuangan mereka tidaklah mudah bahkan berdarah-darah.

“Cara memperoleh gelar sampai berdarah-darah. Ada yang munaqosah sampai tiga kali karena dua kali tidak lulus. Ditambah masalah biaya dan doa. Ada juga yang sampai orang tua bolak balik demi mendukung anaknya. Jerih payah mereka luar biasa,” papar Jumari.

Selain itu, ketua STAI Denpasar juga melaporkan jumlah mahasiswa yang telah wisuda dari angkatan pertama sampai dengan saat ini hampir setara dengan jumlah mahasiswa yang aktif saat ini. Dan beliau juga menyampaikan bahwa sudah mulai membentuk Ikatan Alumni STAI Denpasar sebagai wadah silaturahmi dan sharing ilmu pengetahuan satu sama lain.

“Sampai saat ini jumlah mahasiswa yang aktif mencapai 375 mahasiswa. Sementara alumni dari angkatan pertama sampai dengan saat ini sudah mencapai 373 wisudawan. Dan kita ada Forum untuk para alumnus bernama Ikatan Alumni STAI Denpasar,” lanjut Jumari.

Terakhir, Ketua STAI Denpasar juga menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam serta permohonan maaf jika selama ini belum banyak bekal ilmu yang dapat disampaikan kepada para mahasiswa untuk memasuki babak baru bersosial masyarakat.

“Terimakasih, selamat dan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya sedih, bukan karena akan berpisah, namun sedih karena ternyata belum banyak yang bisa kami berikan untuk membekali kalian semua,” tandas Jumari.

Semua tentu berharap tentunya para wisudawan-wisudawati STAI Denpasar mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi lainya.

Reportase: Muhammad Muhlisin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »