Thursday 23rd September 2021,

Pengurus Harian Shalatkan Jenazah KH. Ahmad Bagja di Masjid PBNU

Pengurus Harian Shalatkan Jenazah KH. Ahmad Bagja di Masjid PBNU
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JAKARTA

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama memberi penghormatan terakhir kepada Almarhum KH. Ahmad Bagja sebelum diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya di Desa Sindang Laut, Lemah Abang, Kabupaten Cirebon. Jenazah mantan Sekjen PBNU di era Gus Dur tersebut disholatkan di masjid An-Nahdlah Gedung PBNU Jakarta oleh segenap jajaran pengurus harian dalam tiga gelombang.

Gelombang pertama, sholat jenazah dipimpin oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj, gelombang kedua oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, dan gelombang ketiga oleh Munawar Fuad.

Selain oleh pengurus harian PBNU, sholat jenazah Ketua Umum PMII periode 1977-1981 ini diikuti mantan Wapres RI Jusuf Kalla, para aktivis PMII, dan karyawan kantor PBNU. Dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang ditutup do’a oleh Rais Aam PBNU.

Kiai Bagja wafat pada hari Kamis pukul 01.09 WIB setelah dirawat di RS. Jakarta Medical Centre (6/2).

Selama hidupnya, Kiai kelahiran Kuningan, Cirebon, Jawa Barat pada tahun 1945 ini dikenal sebagai aktivis NU sejak dari mahasiswa. Kiprahnya di kepengurusan Nahdlatul Ulama berlanjut hingga jajaran Tanfidhiyyah sebagai Sekjen PBNU periode 1989-1994.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Abdul Karim Abraham

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »