Wednesday 20th January 2021,

Sebarkan Dakwah Aswaja, JRA Gianyar Lantik 4 PAC

Sebarkan Dakwah Aswaja, JRA Gianyar Lantik 4 PAC
Share it

Pembentukan Pengurus  Anak Cabang, merupakan pintu dakwah Aswaja An-Nahdliyyah di tingkat kecamatan di Kabupaten Gianyar. Demikianlah sambutan Rois Syuriyyah PCNU Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari, pada Rakor PW JRA Bali.

Kegiatan ini mengambil tempat di Basecamp Pengurus Cabang  (PC) JRA Gianyar, Pasdalem, Gianyar. Ahad 22 Maret 2020. Dengan diawali dengan pembacaan Sholawat Thibbil Qulub, Sholawat Al Mahdi dan Hizib Ayatul Hifdzi yang di pimpin Ketua PC JRA Gianyar, Ustadz Firman Ayani,M.Pd.I.

 

Ustadz M. Hasyim Asy’ari (batik) Menyanyikan Lagu Syubbanul Wathon

Pembacaan Sholawat dan Hizib tersebut adalah sebagai wasilah pembentengan diri dan untuk Bali pada umumnya, ungkap Ustadz Agus Arianto yang merupakan Sekretaris Tim Syekh Hasan Al Bantany. (Sebutan tim PC JRA Gianyar).

Kegiatan dilanjutkan sambutan oleh Rois Syuriyyah PCNU Gianyar. Beliau menyampaikan pula bahwa sebelum ada JRA, ada Ruqyah di Gianyar. Namun justru selalu menyalahkan pasien dengan dalih berbuat amaliyah bid’ah. Dan praktisi harus yakin bahwa para pendiri NU ridlo dengan JRA, tutupnya.

 

Ketua PC JRA Gianyar Melantik Para Ketua PAC

Kemudian melantik 4 PAC yakni PAC Gianyar yang diketuai Ustadz Athok Muchlasin , PAC Blahbatuh diketuai Ustadz Husnadi Yusron Ayubi, PAC Sukawati diketuai Ustadz M, Dasri dan PAC Ubud diketuai Ustadz M. Kholiq. Yang dilanjutkan dengan SK, AD ART, SOP dan pemakaian Rompi sebagai tanda pengesahan.

Ustadz Firman Ayani juga menyampaikan bahwa pembentukan PAC ini bertujuan melebarkan sayap dakwah di kecamatan – kecamatan yang ada di Gianyar.  Terlebih meningkatnya jumlah permintaan ruqyah yang bahkan dari ummat lain.

 

Ketua PW JRA Bali. Ustadz Harisuddin Memimpin Rakor

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung dengan agenda persiapan Rakernas JRA yang akan diselenggarakan di Bali. Diantaranya persiapan pembentukan kepanitiaan lokal yang dipimpin oleh Ustadz Harisuddin, M.Pd.I

Kontributor : Agus Arianto

Foto : Marzawan

Redaksi : Agus Surya

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »