Friday 07th May 2021,

Banser dan Umat Hindu di Lumajang Berbagi Takjil

Banser dan Umat Hindu di Lumajang Berbagi Takjil
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Umat Hindu Senduro bersama Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama Banser NU) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Senduro bersama-sama membagikan 1000 paket ta’jil pada Ahad (25/03/2021) di depan Pura Mandaragiri Semeru Agung menjelang berbuka puasa.

Koordinator acara Wiradarma menuturkan pembagian ta’jil yang dilakukan umat Hindu Senduro biasa dilakukan setiap Bulan Ramadan.

“Hal ini biasa kami lakukan setiap bulan puasa dan kami Umat Hindu dan teman teman Banser sudah menjalin hubungan yang sangat erat dan saling melibatkan di setiap kegiatan keagaman yang kami laksanakan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku ta’jil yang dibagikan merupakan hasil swadaya Umat Hindu dan sudah berjalan bertahun-tahun.

“Respon Saudara-saudara muslim Senduro sangat baik, bahkan tadi pembuatan takjilnya dibantu mereka juga. Dan sudah berjalan 6 tahun kita berkegiatan seperti ini dari hasil swadaya,” imbuhnya.

Ketua Satkoryon Banser NU Senduro Ika Budi berharap

Ketua Satkoryon Banser NU Senduro Ika Budi menuturkan kegiatan ini menunjukkan kerukunan umat beragama terjalin bagus di Senduro.

“Ini menunjukkan bahwa kerukunan terjalin antar umat beragama disini, selain berterima kasih kepada suadara-saudara Hindu Senduro kami berharap jalinan kebersamaan bisa dijaga terus dan semuanya mendapat berkah dari Bulan Ramadan ini,” pungkasnya. (nulumajang.or.id)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »