Wednesday 19th June 2024,

Jalin Kerjasama, PCNU Badung Bersama UIN Sunan Kalijaga Perkuat Dakwah Islam Rahmatan lil Alamin 

Jalin Kerjasama, PCNU Badung Bersama UIN Sunan Kalijaga Perkuat Dakwah Islam Rahmatan lil Alamin 
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Badung menjalin silaturahim bersama Universitas Islam Sunan Kalijaga dalam rangka jalin kerjasama menyebarkan nilai-nilai Islam Rahmatan lil Alamin di Hotel Grend Mega, Pamogan, Denpasar, Selasa, 28 Mei 2024.

“Yakni UIN Sunan Kalijaga memiliki program beasiswa jalur Keberagaman yang diperuntukkan juga kepada calon mahasiswa Non Muslim melalui jalur beasiswa keberagaman tersebut,” ungkap H. Budi Utomo, Ketua PCNU Badung terpilih masa khidmah 2024-2029.

H. Budi menegaskan, bahwa PCNU Badung menyambut baik program tersebut dan siap menjalin kerjasama dengan cara mencari sekaligus menjadi jembatan siswa-siswa berkompetan untuk meneruskan ke jenjang kuliah di UIN Sunan Kalijaga.

“Tentu kami sangat senang dan siap menjalin kerjasama program beasiswa dari UIN Sunan Kalijaga,” tambahnya.

Selain itu, UIN Sunan Kalijaga memiliki program beasiswa lainnya, yakni melalui jalur Beasiswa Tahfidz dengan ketentuan menghafal 26 Juz, dan Program Pasca Sarjana, dll.

Aaris, Sekretaris Admisi UIN Sunan Kalijaga menjelaskan, bahwa UIN adalah kampus yang berkomitmen menyebarkan Islam Rahmatan lil Alamin. Salah satu buktinya yakni mahasiswa yang beragam latar belakang agamanya.

“UIN Sunan Kalijaga tidak hanya menerima mahasiswa Muslim, tapi juga non muslim. Bahkan dosen kami ada yang dari Hindu asli Bali,” ungkapnya.

Penulis: Wandi Abdullah

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »