Tuesday 26th January 2021,

Memuliakan Para Dzuriyyah Nabi Muhammad SAW

Memuliakan Para Dzuriyyah Nabi Muhammad SAW
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Siapa keturunan Nabi (SAW) itu ? Mereka adalah para Habaib, Sayyid atau Syarif. Dan Sayyidah atau Syarifah bagi yang wanita. Demikianlah yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Gianyar, sahabat Sri Wahyuni. Pada pembukaan pengajian Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Blahbatuh, Gianyar.

Acara ini bertempat di Gedung Yayasan Bintang Sembilan, GSM Kaja Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Ahad, 15 November 2020.  Diawali dengan sambutan Ketua PAC Fatayat NU Blahbatuh, sahabat Yayuk Prapiani. Dan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid  yang dipimpin oleh sahabat Nur Hasanah.

Pembacaan Maulid Nabi SAW

Adapun Ketua PC Fatayat NU Gianyar, sahabat Sri Wahyuni menyampaikan pentingnya memuliakan para dzuriyyah Nabi Muhammad SAW.  Para dzuriyyah tersebut diantaranya adalah para Habaib, Sayyid atau Syarif. Dan Sayyidah atau Syarifah bagi yang wanita.

Seandainya ada diantara sahabat – sahabat yang terbawa fitnah hingga merendahkan mereka, sebaiknya segera bertaubat. Seandainya tidak pernah yang ya Alhamdulillah. Lalu bagaimana jika ada diantara para dzuriyyah tersebut pernah melakukan kesalahan?

Kita tetap tidak boleh serta merta menghina atau merendahkan. Karena kita mendoakan para dzuriyyah Nabi SAW sedikitnya sepuluh kali sehari. Terutama saat membaca Sholawat dalam Tahiyyat.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد وعلى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد

“Ya Allah, limpahkanlah rakhmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad dan kepada keluarga Nabi Muhammad”

Kemudian dilanjutkan dengan memaparkan kisah hidup Nabi Muhammad SAW sejak dalam kandungan hingga wafat. “Jika tak kenal maka tak sayang”, tutupnya.

Pecalang turut mengamankan jalannya acara

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Serta dihadiri oleh pihak yayasan dan pengamanan oleh pecalang setempat.

 

Penulis: Agus Surya

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »