Friday 04th December 2020,

Fatayat Gianyar: Maulid Untuk Mengenal dan Meneladani Rasulullah SAW

Fatayat Gianyar: Maulid Untuk Mengenal dan Meneladani Rasulullah SAW
Share it

Dengan peringatan Maulid, kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Demikianlah tema yang diangkat pada acara peringatan Maulid yang diselenggarakan oleh PC Fatayat Gianyar.

Bertempat di Musholla Nurul Hikmah Pasdalem, Gianyar, kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua PC Fatayat Gianyar, Wahyuni. Kegiatan Maulid bertujuan untuk meningkatkan jalinan Ukhuwah Islamiyah di kalangan pemudi NU khususnya, ujarnya.

Sambutan Ketua PC Fatayat Gianyar, Wahyuni

Dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Maulid Diba’iyyah yang dipimpin oleh Habib Ali Akbar. Dan setelahnya dilanjutkan dengan tausiyah oleh Habib Mahdi bin Yahya Al Maghrobi. Beliau menjabarkan tentang keteladanan Rasulullah SAW.

Salah satunya adalah dengan mengutip hadits. Dari Abu Qotadah Al Anshori Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab,

ذَاكَ يَوْمٌ وُلِدْتُ فِيهِ وَيَوْمٌ بُعِثْتُ أَوْ أُنْزِلَ عَلَىَّ فِيهِ

“Hari tersebut adalah hari aku dilahirkan, hari aku diutus atau diturunkannya wahyu untukku.” (HR. Muslim no. 1162)

Tausiyah oleh Habib Mahdi Al Maghroby

Kegiatan yang dihadiri sekitar seratus orang ini juga dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Badan Otonom dan Lembaga NU. Seperti Syuriyyah dan Tanfidziyyah PC NU Gianyar, Muslimat NU, LDNU Gianyar, PC GP Ansor Gianyar, PC PSNU Pagar Nusa dan tokoh – tokoh Islam Gianyar.

 

Reportase/Foto: Kadek Ita/Gus Bento
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »