Tuesday 01st December 2020,

Muslimat Gianyar Peringati Tahun Baru Dengan Santunan

Muslimat Gianyar Peringati Tahun Baru Dengan Santunan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441 H, PC Muslimat NU Gianyar menyelenggarakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Bertempat di Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, acara diawali dengan penampilan dari anak – anak RA Khodijah. Diantaranya Kreasi Tari, Fashion Show, Drumband.

Memasuki acara inti, kegiatan diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan Sholawat. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne Muslimat serta lagu Syubbanul Wathon yang dibawakan oleh Koor PC Muslimat Gianyar. Acara ini juga dirangkai dengan pengukuhan PAC Muslimat NU Ubud dan PAC Muslimat NU Tegallalang.

Sambutan Ketua PC Muslimat Gianyar, Hj. Imroatus Sholikhah

Dan dilanjutkan dengan santunan anak yatim. Santunan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dihimpun dari pengurus PC Muslimat Gianyar dan para donatur. Adapun dana tersebut berjumlah sembilan juta rupiah yang diberikan kepada 45 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Kabupaten Gianyar, ungkap Ketua PC Muslimat NU Gianyar,  Ibu Hj. Imroatus Sholikhah,S.Ag.

Semangat ibu ini mudah – mudahan terinspirasi dari para perintis Muslimat NU. Demikian sambutan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, H.M. Choiron. Dahulu yang kita tau hanya ada NU saja. Baik itu pria maupun wanita menjadi satu wadah. Hingga pada tahun 1946 dibentuk Muslimat NU. Sehingga dapat berkiprah sendiri dengan masih berpegang pada organisasi induk yaitu Nahdlatul Ulama, tambahnya.

Penampilan Kreasi Anak – Anak Ra Khodijah

Dilanjutkan dengan sambutan dari Rois Syuriyyah PCNU Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari. Beliau menyampaikan dukungan dari PCNU Gianyar penuh terhadap segala program kerja yang dilaksanakan oleh Muslimat. Kegiatan ditutup dengan doa oleh Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, Ustadz Agus Arianto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PC Fatayat NU Gianyar, PC Pencak Silat NU Pagar Nusa Gianyar, PC Gerakan Pemuda Ansor Gianyar, PC Persatuan Guru NU Gianyar, PC Lembaga Dakwah NU Gianyar, PHBI Kabupaten Gianyar, Wali Murid RA Khodijah Muslimat NU Gianyar, dan Ketua – Ketua Majelis Ta’lim Ibu – Ibu se-Kabupaten Gianyar.

(GusBen)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »