Sunday 01st August 2021,

Rakerwil Pergunu Bali: Akan Garap Berbagai Sektor

Rakerwil Pergunu Bali: Akan Garap Berbagai Sektor
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  (Pergunu) Provinsi Bali menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III dengan tema “Merajut Komitmen Organisasi Di Masa Pandemi Covid 19 Dengan Karya dan Prestasi”. Pada Ahad, 6 Desember 2020.

Bertempat di Gedung Yayasan Bintang Sembilan, GSM Kaja Desa Pering, Blahbatuh, kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, Ustadz M. Hairum,S.Pd.I. Pria yang aktif sebagai praktisi ruqyah ini menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung suksesnya acara.

Dilanjutkan dengan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu Kecamatan Blahbatuh masa khidmah 2020-2025 yang dilaksanakan oleh Ketua PW Pergunu Provinsi Bali, Drs K.H. Mahfudz,MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pergunu Bali mendapat ranking 5 nasional dalam hal database anggota.

Ketua Tanfidziyyah Pimpinan Wilayah (PW) NU Bali, K.H Abdul Aziz menyampaikan perkembangan NU di bidang pendidikan khususnya pendirian Istnuba dan sudah mempunyai 200 mahasiswa aktif. Beliau mengapresiasi keaktifan Pergunu di Bali selaku Badan Otonom (banom) NU “Para guru, merekalah yang sesungguhnya mengangkat derajat agama dan umat”, ujarnya.

Pergunu ini kaya! demikianlah yang disampaikan oleh H. Lewa Karma, M.Pd. Karena kaya, kita harus berbagi. Pergunu terdiri dari dosen sampai guru usia dini, maupun guru TPQ Madin. Pergunu musti memberi dukungan dan bersinergi untuk kemaslahatan.
Khususnya dalam memberi pemahaman Ahlussunnah wal Jamaah dan Islam Rohmatan lil Alamin, ungkapnya. Sekaligus membuka acara.

Kedepannya Pergunu akan melakukan program pelatihan guru. Konsolidasi mulai dari tingkat Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PC) hingga Pimpinan Anak Cabang  (PAC) yang tersebar di Bali. Termasuk pula rencana kerjasama dengan beberapa Universitas di bidang beasiswa. Ungkap Wakil Ketua PW Pergunu Provinsi Bali, Firman Ayani dalam wawancara.

Pecalang desa setempat turut menjaga berlangsungnya acara

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Ketua DPD Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gianyar yang juga Rois Syuriyyah PCNU Gianyar, Kyai M. Hasyim Asy’ari. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua I PP Pergunu, Aris Agung Laksono,M.Pd, PC Muslimat NU Gianyar, PC Fatayat NU Gianyar, Satuan Koordinatir Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gianyar. Dan pengamanan yang juga dibantu pecalang dan aparat setempat.

Reporter: Agus Surya
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »