Tuesday 26th October 2021,

Jelang Keberangkatan Mahasiswa Peraih Beasiswa, PW PERGUNU Bali Gelar Doa Bersama

Jelang Keberangkatan Mahasiswa Peraih Beasiswa, PW PERGUNU Bali Gelar Doa Bersama
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

PW PERGUNU Bali mengundang wali para calon mahasiswa peraih beasiswa PERGUNU dalam acara doa bersama secara virtual (16/9).

Doa bersama ini dihadiri oleh Kordinator Wilayah PERGUNU Bali-Nusra H. Lewa Karma, M.Pd., yang menyampaikan agar para calon mahasiswa melengkapi segala persyaratan administrasi sebelum keberangkatan mereka pada 18 Sepetember 2021 mendatang.

H. Lewa juga mengingatkan orang tua/wali para mahasiswa tersebut agar ikut mendampingi dalam pengantaran/keberangkatan mahasantri.

“Kenapa mesti harus diantar orang tua wali? Kenapa? Memang bisa saja sih jika tidak, tetapi ini merupakan salah satu bentuk komitmen moral, sosial dan kominten organisasi kita untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman dan selamat kepada mahasiswa yang ada di Pacet nanti. Dan bersama-sama berjuang untuk jangka panjang,” jelasnya.

H. Lewa sembari mencontohkan. “Sejak awal penerimaan beasiswa 2016 lalu, Ustadz Sahlan tidak pernah absen selalu ikut mengantar mahasantri karena tanggung jawab organisasi. Beliau mengurus administrasi. Mahasiswa tinggal duduk, tinggal sampai semua dengan tenang dan selamat. Itulah tanggung jawab beliau memfasilitasi kita, sehingga penerima beasiswa bisa berangkat menuju kampus dan pondok pesantren dengan sehat, aman, nyaman dan selamat. Itulah kenapa kita selalu mendorong bersama rombongan,” tegasnya.

Doa bersama PW PERGUNU Bali via daring (16/9)

Setelah sambutan Korwil, dilakukan pemaparan data dan pengecekan perlengkapan oleh Ustadz Sahlan selaku penanggung jawab perjalanan menuju Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto-Jawa Timur. Diteruskan dengan doa bersama dipimpin oleh Ustad Azanuddin dari PC PERGUNU Karangasem.

Ketua PW PERGUNU Bali diakhir acara menyarankan agar untuk wilayah Denpasar, bisa melepas keberangkatan mahasiswa tersebut.

Penutup acara doa bersama ini dipimpin langsung oleh KH. Maksum Amin. Kiai Maksum berharap semoga perjalanan ini sukses dan lancar serta ilmu yang didapat nantinya berkah dan manfaat.

Kontributor: Tabrani

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »