Tuesday 03rd August 2021,

Sambut Harlah NU, PCNU Gianyar Programkan Pembentukan Lembaga

Sambut Harlah NU, PCNU Gianyar Programkan Pembentukan Lembaga
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Barang siapa yang duduk dengan ulama maka sama duduk denganku di dunia. Demikianlah yang disampaikan oleh Rois Syuriyyah PCNU Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari pada Lailatul Ijtima dalam rangka menyambut Harlah NU pada 31 Januari.

Bertempat di Musholla Nurul Hikmah Pasdalem, Gianyar. Diawali dengan Sholat Isya berjama’ah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nariyyah yang dipimpin oleh Bapak H. M. Yasin. Serta dihadiri oleh 6 MWC yang ada di Gianyar.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta ini dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sekretaris PCNU Gianyar, H. Dimyati Syam. Dan pengarahan dari Ro’is Syuriyyah PCNU Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari.

Ustadz Hasyim Asy’ari (dua dari kanan)

Saya sangat senang karena banyak wajah – wajah baru yang hadir pada pembentukan Lembaga Dakwah NU periode ini. Karena sesungguhnya NU adalah sentral dari Majelis Taklim yang ada di Gianyar, ungkap pria yang juga aktif sebagai Ketua MUI Gianyar. Beliau juga menyampaikan pentingnya berkhidmat pada para ulama.

وقال النبي صلى الله عليه وسلم: {مَنْ زَارَ عَالِمًا فَكَأَنَمَّا زَارَنِي، وَمَنْ صَافَحَ عَالِمًا فَكَأَنَّما صَافَحَنِي، وَمَنْ جَالَسَ عَالِمًا فَكَأَنَّما جَالَسَنِي في الدُّنْيَا، وَمَنْ جَالَسَنِي في الدُّنْيَا أَجْلَسْتُهُ مَعِيْ يَوْمَ القِيَامَةِ}.

Nabi SAW bersabda, “Siapa yang mengunjungi seorang yang berilmu maka seakan-akan ia mengunjungiku, siapa yang berjabat tangan dengan orang yang berilmu, maka seakan-akan ia berjabat tangan denganku, siapa yang duduk dengan orang yang berilmu, maka seakan-akan ia duduk denganku di dunia, dan siapa yang duduk denganku di dunia, maka aku akan menjadikan ia duduk bersamaku di hari Kiamat.” (Kitab Lubabul Hadits).

Sukisno Suwandi, Ketua Tanfidz 2019 – 2024

Dilanjutkan dengan pembekalan oleh Katib Syuriyyah PCNU Gianyar, H. Ibnu Atho’illah, ST, MT. Beliau memaparkan tentang latar belakang berdirinya yang merupakan kelanjutan dari Komite Hijaz. Yang minta kebebasan bermazhab di Makkah dan mencegah pembongkaran makan Rasulullah SAW.

Terkait program kerja kedepan, Ketua Tanfidziyyah PCNU Gianyar, Bapak Sukisno Suwandi menyampaikan program jangka pendek diantaranya pembentukan Lembaga – Lembaga NU. Dan jangka panjang seperti membangun sekretariat sendiri.

Penulis: Agus Surya
Editor: DadieW. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »