Saturday 28th November 2020,

Seks dan Pernikahan

Aswaja Dewata October 6, 2019 perspektif No Comments on Seks dan Pernikahan
Seks dan Pernikahan
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Seks adalah kebutuhan biologis makhluk hidup. Bagi pasangan yang sudah menikah, seks dapat memberikan perasaan yang paling mendalam antar dua insan. Selain mendapatkan ketenangan jiwa maka melalui seks bisa menghasilkan keturunan.

Pernikahan menghadapi kendala jika tidak saling menghargai. Pernikahan bisa dikatakan hubungan sosial yang sangat rumit, karena menyatukan dua insan dalam satu atap dengan latar belakang yang berbeda. Maka hal yang harus ditanamkan dalam menjalani pernikahan adalah sikap saling menghargai dan menerima kekurangan pasangan. Bila tidak? Maka banyak perselisihan yang akan membuat pernikahan tidak sehat dan menjadi terpecah belah.

Jika dua insan yang telah disatukan dalam pernikahan bisa saling menerima kekurangan pasangan dan saling menghargai maka seks bukanlah hal utama dalam sebuah pernikahan, karena ada banyak tanggung jawab yang tidak akan ada habisnya.

Dalam pernikahan pasti ada pertengkaran, saat dua insan saling bertengkar karena perbedaan pemahaman maka salah satu di antara mereka harus mengalah. Ketika pertengkaran selesai, hal yang harus dilakukan adalah berusaha melupakan kesalahan pasangan! Bila itu dilakukan, maka pernikahan akan mendekatkan mereka lebih dari hubungan seks walaupun seks merupakan ramuan pernikahan yang bahagia. (dds)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »