Tuesday 26th October 2021,

Stand Makanan Fatayat Gianyar, Hidupkan Perekonomian Organisasi

Stand Makanan Fatayat Gianyar, Hidupkan Perekonomian Organisasi
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Terdapat hal unik yang dapat ditemui saat ada event – event hari besar Islam di Gianyar, yakni Stand Makanan Fatayat. Seperti saat berlangsungnya Konferensi Cabang (Konfercab) III Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gianyar (5/9).

Stand makanan ini merupakan bentuk usaha PC Fatayat NU Gianyar yang telah dirintis sejak 2018. Dan telah meramaikan event-event seperti Jalan Sehat 1 Muharram, Lomba Takbir Idul Adha dan lainnya.

Usaha ini berjalan atas kerja sama dengan sahabat Lely yang kebetulan memiliki kios dagang berupa camilan dan minuman, dan para sahabat Fatayat lainnya yang memiliki usaha dagang seperti cilok, sosis dan kentang goreng, jamu tradisional hingga nasi jenggo khas Bali.

Koordinator stand, sahabat Nelli Nur Safitri mengungkapkan bahwa hasil keuntungan penjualan stand seluruhnya dishodaqohkan ke kas Fatayat.

“Sehingga ketika Fatayat membutuhkan dana, tidak kesulitan lagi untuk mencari. Karena jika hanya mengandalkan uang arisan, tentunya tidak mencukupi,” jelasnya.

Selain usaha stand makanan, PC Fatayat NU Gianyar juga menjual pakaian dan atribut Fatayat sebagai pemasukan ketika tidak ada event. Bahkan kedepannya, Fatayat Gianyar berkeinginan mengembangkan koperasi untuk meningkatkan perekonomian organisasi.

Kontributor: Wisuda Tamy

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »