Saturday 15th May 2021,

Antisipasi Lonjakan Covid 19 Saat Pesta Akhir Tahun, PGN Bali Bagikan Ribuan Botol Hand Sanitizer ke Pengguna Jalan

Antisipasi Lonjakan Covid 19 Saat Pesta Akhir Tahun, PGN Bali Bagikan Ribuan Botol Hand Sanitizer ke Pengguna Jalan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Tepat jelang pergantian tahun di hari Kamis, 31 Desember 2020, PGN Bali mengadakan aksi simpatik di jalanan kota Denpasar dengan membagikan ribuan botol hand sanitzer kepada pengguna lalu lintas. Botol berisi cairan sanitizer itu berukuran 100ml dan 500 ml. Selain itu turut juga dibagikan ribuan masker kain.

Aksi yang turut juga dibantu oleh beberapa anggota Banser Denpasar Barat, Denpasar Selatan, serta komunitas Badut Bali tersebut menyasar beberapa titik perempatan yang biasa padat oleh kendaraan.

Anggota PGN Bali dan Banser bagikan ribuan hand sinitizer di perempatan padat lalu lintas Denpasar

Diawali di perempatan jalan Raya Puputan Renon-Sudirman, lalu bergerak ke perempatan bundaran jalan Cokroaminoto-Gatsu. Terlihat masyarakat pengguna jalan antusias menyambut aksi tersebut. Tidak saja pengendara kendaraan, para pejalan kaki yang kebetulan lewat dan melihatnya juga minta diberi.

Setelah dari jalan Cokroaminoto, pembagian diteruskan menuju perempatan Tohpati dan terakhir di By pass Sanur.

Mulyadi, H. Daniar, dan Gus Yadi (dari kiri-kanan)

Ketua PGN Bali H. Daniar Trisasongko, SH. MHum yang kali ini didampingi Panglima PGN Bali Gus Yadi serta Wakil Ketua Mulyadi terlihat turun langsung membawa dus-dus berisi botol-botol tersebut di setiap lampu merah bersama puluhan anggotanya.

Ketika dimintai keterangan, H. Daniar mengungkapkan bahwa ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19 pada masyarakat Denpasar di saat pergantian tahun. Sekaligus sebagai pemungkas kegiatan distribusi Alat Kesehatan (Alkes) bagi rumah-rumah ibadah di Denpasar yang telah dijalankan PGN Bali sejak beberapa hari lalu.

“Biasanya setiap malam tahun baru orang akan banyak merayakannya dengan berkumpul. Dengan kami bagikan hand sanitizer dan masker ini, minimal mereka tetap ingat protokol kesehatan yang harus dijaga selama acara nanti malam,” papar H. Daniar yang juga merupakan pengacara senior di Bali.

Aksi PGN dan Banser ini mendapat apresiasi spontan dari warga yang menyaksikan

Kegiatan siang hingga sore itu mendapat apresiasi dari warga masyarakat yang menyaksikan, bahkan para karyawan/karyawati sebuah dealer mobil terkenal di daerah Ubung ketika tahu tujuan aksi tersebut, spontan ikut berpartisipasi dengan menyuguhkan kopi bagi seluruh anggota PGN dan Banser yang bertugas saat selesai kegiatan.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Abdul Karim Abraham

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »