Friday 20th May 2022,

Advokasi Gerakan “I’m with Her Indonesia” dari Bali

Advokasi Gerakan “I’m with Her Indonesia” dari Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

I’m with Her Indonesia merupakan suatu gerakan perempuan dukung perempuan dengan berbagi aspirasi untuk menginspirasi dan saling mengedukasi.

Gerakan ini fokus terhadap isu-isu yang dilalui perempuan Indonesia sehari-hari dan menyatakan dukungan terhadap perempuan lain dengan cara mengedukasi serta menginspirasi kepada sesama perempuan Indonesia.

Selain itu, gerakan ini juga mengajak perempuan-perempuan Indonesia untuk berbagi ilmu yang mereka miliki kepada perempuan lainnya.

“Gerakan ini juga memiliki pesan terhadap semua perempuan Indonesia bahwa kita tidak sendiri dalam menghadapi masalah-masalah yang timbul hanya karena kita terlahir sebagai perempuan,” jelas Erviera Lovienta, founder Gerakan I’m With Her Indonesia kepada aswajadewata.com.

Meskipun gerakan I’m with Her Indonesia tergolong baru, namun gerakan ini memiliki ambisi dan rencana untuk menjadi gerakan yang dapat menginspirasi perempuan diseluruh Indonesia secara bertahap.

This movement aims to let every woman in Indonesia to know that they are never alone in dealing with issues that arise just because of their gender or to the fact that we are born as females. We have to support each other by inspiring one another”
– Erviera Lovienta, Founder of I’m with Her Indonesia –

Profil Founder I’m with Her Indonesia

Erviera Syahnaz Maryam Lovienta BA (Hons), MA., kelahiran 1998 ini, mendirikan I’m with Her Indonesia karena ingin berkontribusi kembali kepada komunitas sekitarnya dan kepada negara.

Sebagai putri kedua dari pasangan H. Ekky Rezal Muala, SE. dan Hj. Elistiani Diah L, SE. yang dikenal sangat aktif di organisasi–organisasi non profit yang bertujuan membantu orang lain, Erviera memiliki ambisi sedari kecil untuk bisa menjadi seperti kedua orang tuanya yang tidak pernah ragu untuk berbagi kepada orang lain.

Setelah menyelesaikan studi S2 nya di Britania Raya, Erviera ingin memulai suatu Gerakan yang ke depan sekiranya dapat menginspirasi perempuan lain untuk ikut berkecimpung di gerakan ini.

Terinispirasi dari kemajuan perempuan- perempuan di jaman emansipasi wanita dan Bundo Kanduang di Sumatera Barat, Erviera berharap gerakan-gerakan yang mendorong semua institusi sosial untuk tetap memperjuangkan hak perempuan di masyarakat. Sehingga kesetaraan gender (Gender Equality) melalui keadilan gender (Gender Equity) di negeri ini dapat tercapai.

Instagram: @imwithher.id

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »