Monday 16th May 2022,

Setelah Jembrana, Workshop Media Online APAN Sasar Wilayah Bali Timur

Setelah Jembrana, Workshop Media Online APAN Sasar Wilayah Bali Timur
Share it

ASWAJADEWATA.COM | KLUNGKUNG

Setelah sebelumnya mengunjungi panti-panti asuhan binaan di kabupaten Jembrana, hari Minggu (12/12) para Pengurus Yayasan Sahabat Apan kembali melakukan safari kunjungan sosialisasi ke kabupaten Klungkung.

CEO BOC Indonesia Hendra W. Saputra sekaligus pengurus APAN sebagai Tutor dalam workshop media online (12/12).

Kali ini sebanyak 5 Panti Asuhan di wilayah Bali Timur mengikuti sosialisasi dan pelatihan manajemen website apan.or.id bertempat di aula Panti Asuhan Rumah Antara, Klungkung.

Kelima Panti Asuhan tersebut adalah:

Panti Asuhan Rumah Antara, Klungkung
Panti Asuhan Fajar Dua, Klungkung
Panti Asuhan At-Taqwiim, Karangasem
Panti Asuhan Yassika, Karangasem
Panti Asuhan YAPPENATIM, Gianyar

Para pengasuh/pengurus panti-panti asuhan tersebut mendapatkan paparan dari pengurus Yayasan Sahabat APAN tentang manfaat website apan.or.id bagi perkembangan panti asuhannya.

“Manfaatkan website APAN untuk publikasi profil panti asuhan, ceritakan kebutuhannya, dan berikan inspirasi untuk proses kemandirian panti asuhannya,” pesan Ketua Yayasan Sahabat APAN H. Bram Nurrohim dalam sambutannya.

Pembina Yayasan Sahabat APAN H. Soepriyanto HS pun memberikan tambahan, “Kita-kita ini gaptek, namun APAN berusaha mengikuti perkembangan jaman yang serba online. Harapannya website APAN bisa jadi pusat data Panti Asuhan, dan kita mengarahkan semua permintaan donatur ke website tersebut. Jadi isilah website APAN dengan kegiatan-kegiatan panti asuhan.”

Pengurus Yayasan Sahabat APAN (YSAD) bersama pengasuh PA. Rumah Antara Klungkung.

Hendra W Saputro sebagai narasumber sosialisasi dan pelatihan manajemen website APAN langsung memberikan presentasi manfaat dan potensi internet kepada para pengurus panti asuhan. Lanjut kemudian memberikan tutorial cara upload tulisan ke website APAN.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut memakan waktu hampir 3 jam.

Saat berlangsungnya pelatihan, pengurus Yayasan Sahabat APAN sekaligus meninjau fasilitas yang dimiliki Panti Asuhan Rumah Antara.

Tampak selain ketua dan pembina yayasan Sahabat APAN, ada jajaran pengurus lain yang turut serta, diantaranya; Mulyono Lee, H. Ismail, dan H. Makhfud, MA.

Sosialisasi dan pelatihan manajemen website APAN ini rencananya akan berlanjut untuk ke-3 kalinya di kabupaten Buleleng pada Minggu, 26 Desember 2021 mendatang.

Sumber: apan.or.id

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »