Thursday 27th January 2022,

Optimalkan Media Digital, Yayasan Sahabat APAN Dorong Publikasi Panti-Panti Binaan

Optimalkan Media Digital, Yayasan Sahabat APAN Dorong Publikasi Panti-Panti Binaan
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Panti Asuhan binaan Yayasan Sahabat APAN (Anak Panti Asuhan Nusantara) harus terpublikasi kepada masyarakat. Salah satunya melalui website www.apan.or.id. Supaya tiap panti asuhan bisa publikasikan diri, maka perlu memberikan pelatihan menulis di website.

Pelatihan dan sosialisasi website APAN perdana berlangsung di Panti Asuhan Sabilal Muhtadin, Jl. Pantai Selatan no. 59, Cupel, Negara, Kabupaten Jembrana pada Sabtu (4/12).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh para pengasuh Panti Asuhan se Kabupaten Jembrana yang merupakan binaan Yayasan Sahabat APAN. Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Sahabat APAN H. Bram Nurrochim, Ketua Badan Pembina H. Soepriyanto Hs, dan beberapa jajaran pengurusnya.

Hendra W Saputro salah satu pengurus Yayasan APAN yang juga punya aktivitas sebagai pendamping digital marketing, sebelumnya memberikan dokumen tutorial mengelola website APAN di grup WA Sahabat APAN yang meliputi:

  • Cara daftar para pengasuh Panti Asuhan di website APAN
  • Cara persiapkan gambar untuk website
  • Cara publikasi tulisan yang berkaitan dengan profil, kebutuhan, dan unit usaha Panti Asuhan

Hendra W. Saputro, pegiat digital marketing Bali dan CEO BOC Indonesia

Hendra dalam acara tersebut memberikan praktek langsung cara mengelola informasi Panti Asuhan ke website APAN. Kemudian menyerap aspirasi para pengasuh Panti Asuhan agar mendapatkan formulasi yang tepat untuk publikasi di website.

Ketua Yayasan Sahabat APAN dalam sambutannya berkata, “Website APAN akan jadi pusat informasi profil Panti Asuhan binaan Yayasan APAN. Berisi profil Panti Asuhan, informasi kebutuhan Panti Asuhan, dan unit usaha Panti Asuhan.”

Ketua Yayasan Sahabat APAN, H. Bram Nurrochim

“Harapannya bila ada donatur yang ingin tahu dan menyalurkan donasi bisa tahu kebutuhan para Panti Asuhan. Bisa tepat sasaran. Maka dengan hadirnya website APAN tidak akan ada lagi japri-japri pengasuh Panti Asuhan kepada pengurus Yayasan APAN. Sampaikan semua kebutuhan Panti Asuhan melalui website,” pungkas H. Bram Nurrochim.

Para pengurus Yayasan APAN nantinya tinggal memberikan alamat website APAN kepada para donatur yang bertanya salurkan donasi.

Sosialisasi dan pelatihan website APAN rencananya akan dilakukan lagi ke Panti Asuhan binaan Yayasan APAN di Buleleng, Denpasar, dan kabupaten lain di Bali.

Daftar Panti Asuhan binaan Yayasan APAN di Kabupaten Jembrana yang mengikuti pelatihan siang itu:

  1. PA. Sabilal Muhtadin
  2. PA. Amal Hati Mulia
  3. PA. Amanah Fidyani
  4. PA. Miftahul ‘ulum.
  5. PA. Nurul Huda.
  6. PA. Al-Karomah
  7. PA. As Salam Nusantara
  8. PA. Mamba’ul Ulum
  9. PA. Muhammadiyah
  10. PA. Abdillah Sayuthi

Semoga Panti Asuhan semakin bisa mandiri dan membawa manfaat.

Sumber: apan.or.id

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »