Tuesday 26th January 2021,

Bagikan Alat Kesehatan, PGN Bali Ajak PP. Syafaat Darussalam dan PP. Hidayatullah Menjaga Kebersamaan

Bagikan Alat Kesehatan, PGN Bali Ajak PP. Syafaat Darussalam dan PP. Hidayatullah Menjaga Kebersamaan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | 

Kegiatan Patriot Garuda Nusantara Makowil Bali (PGN) tidak saja terbatas pada aksi-aksi demo jalanan melawan gerakan intoleransi, namun juga kegiatan sosial.

Seperti saat membagikan paket Alat Kesehatan (Alkes) pada hari Sabtu (26/12) ke sejumlah pesantren di Denpasar.

Gus Yadi ketika ditemui aswajadewata.com mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat saling bekerjasama melawan penyebaran Covid 19 yang makin meningkat saat ini.

Saat menyerahkan paket Alkes di PP. Syafaat Darussalam yang berlokasi di jalan Kalimutu, Denpasar, Gus Yadi turut juga berpesan agar ponpes dibawah asuhan Ustadz Sholihan Nur tersebut menjaga hubungan baik dengan lingkungan tempatnya berada.

Penyerahan Alkes PGN Bali di PP Syafaat Darussalam jl. Kalimutu Denpasar

“Saat kondisi seperti sekarang, kita perlu bekerjasama antar komponen masyarakat. Jangan ada lagi aspirasi yang malah mengganggu hubungan antar sesama anak bangsa,” tegas Gus Yadi.

Menurut Panglima PGN Makowil Bali itu, akan lebih mudah jika semua saling bersinergi bersama dalam menghadapi penyebaran virus Covid 19. Memanfaatkan kesempatan itu Gus Yadi juga meminta agar para santri  Syafaat Darussalam senantiasa menjaga kesehatan selama pandemi berlangsung.

Sedangkan Ustadz Sholihan Nur dalam penyambutannya menyampaikan terimakasih atas perhatian PGN terhadap ponpes yang diasuhnya.

“Saya sangat berterimakasih atas kepedulian dan perhatian PGN terhadap keberlangsungan proses belajar di pondok ini. Kami merasa bangga dapat bekerjasama dengan PGN dalam gerakan bersama masyarakat melawan pandemi,” ujarnya.

Paket Alkes yang dibagikan berupa Hand Sanitizer, Vitamin C, masker, minuman herbal, tangki penyemprot disinfektan, dan tablet disinfektan.

Selain itu, sebelumnya PGN Bali juga mengantar paket yang sama sebanyak satu mobil pick up ke yayasan Hidayatullah di daerah Pemogan, Denpasar.

Yayasan Hidayatullah, Pemogan

Turut menyaksikan penyerahan di Yayasan Hidayatullah tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar Ir. Ketut Suteja Kumara. Politisi PDIP itu mengungkapkan rasa salutnya terhadap apa yang dilakukan PGN Bali.

“Saya salut atas kegiatan PGN Bali yang tidak membedakan semua kelompok masyarakat dalam  aksi sosialnya, gerakan ini juga membantu upaya pemerintah,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan Alkes diterima langsung oleh H. Suadi selaku Sekretaris yayasan Hidayatullah Denpasar.

Aksi sosial PGN Bali ini menurut Gus Yadi lagi, tidak terbatas hanya pada komunitas muslim saja. Bantuan serupa juga akan diantarkan ke berbagai tempat ibadah lintas agama di Denpasar. termasuk sejumlah Gereja dan Pura dalam beberapa hari ke depan.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Abdul Karim Abraham

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »