Wednesday 04th August 2021,

Bantu Korban Kebakaran, PAC Ansor Kuta Utara Terjunkan Anggota Banser

Bantu Korban Kebakaran, PAC Ansor Kuta Utara Terjunkan Anggota Banser
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Kepedulian sosial ditunjukkan anggota Barisan Ansor Banser Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Bersama masyarakat setempat, anggota Ansor Banser Kerobokan Kelod melakukan kegiatan bersih-bersih puing ruko korban ganasnya si jago merah yang menghanguskan tiga ruko di Jalan Raya Semer, Banjar Dukuh Sari, Kerobokan Kelod pada Rabu (10/2/21).

Menurut informasi yang didapat, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WITA. Api dikabarkan mengepul dari dalam warung, hingga membakar semua warung. Di dalam ruko juga terdapat bensin dan tabung gas, yang membuat api semakin besar. Beruntung tidak ada korban, baik luka maupun jiwa dalam peristiwa ini.

Melihat kejadian tersebut, Barisan Ansor Banser Kerobokan Kelod langsung bergerak cepat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran di ruko tersebut pada Rabu pagi.

Hendry Agustus Wardana WR selaku Ketua Ranting GP. Ansor Kerobokan Kelod menegaskan aksi ini bukan kali ini saja dilakukan oleh Banser, hampir di setiap kejadian bencana, Banser langsung turun tangan berusaha membantu aparat ataupun warga yang mendapatkan musibah tanpa memandang perbedaaan, keyakinan dan siapa korbannya.

“Jika ada sesuatu yg perlu dibantu dan diringankan, kita harus tanggap dan peduli, meskipun harus berkorban waktu, jangan pernah acuh tak acuh dengan lingkungan maupun keadaan di sekitar kita.” Jelasnya.

Dirinya mengatakan.”Tanpa menunggu arahan, kami sudah langsung bergerak menuju daerah yang terkena musibah. Sebab, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan yang tertanam dalam diri setiap anggota Banser. Maka itu, di mana ada musibah bencana, di situ ada Banser yang selalu peduli dan ingin membantu”.

Penulis: Ardian (LTN NU Badung)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »