Sunday 26th June 2022,

Konfercab III Fatayat NU Gianyar; Kader Fatayat Bali Harus Bisa Melebur di Masyarakat

Konfercab III Fatayat NU Gianyar; Kader Fatayat Bali Harus Bisa Melebur di Masyarakat
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu Badan Otonom yang beranggotakan para pemudi Nahdlatul Ulama. Terlebih lagi peran NU dalam menjaga paham Ahlus Sunnah Wal Jamaah, bangsa dan negara membutuhkan generasi penerus seperti Fatayat NU.

Demikian dikatakan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Provinsi Bali, Sahabat Maryati,S.Pd.I, dalam wawancara terpisah saat berlangsungnya Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Gianyar, Ahad (5/9).

Maryati, S.Pd.I. Ketua PW. Fatayat NU Bali

Ia sekaligus juga menyampaikan beberapa harapan untuk para sahabat Fatayat yang ada di Bali, khususnya di Kabupaten Gianyar.

“Saya berharap sahabat-sahabat Fatayat NU di seluruh Bali bisa mengharumkan nama NU dengan merealisasikan program-program kerja Fatayat, yang tentunya akan menghasilkan generasi hebat kedepannya. Serta dapat bersinergi dengan banom NU lainnya,” ujarnya.

“Sehingga tidak mudah terpecah belah,” lanjut wanita yang juga guru MI Al – Miftah Denpasar ini.

Maryati lalu menambahkan, “Tak hanya di intern NU, sahabat-sahabat Fatayat juga harus bisa menempatkan diri di masyarakat. Baik di kalangan umat Muslim non NU maupun antar ummat beragama.”

“Yakni dengan menunjukkan pribadi dan akhlak yang baik. Sehingga menarik minat para pemudi untuk bergabung,” jelas wanita yang juga aktif di Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  (Pergunu) Denpasar ini.

Menurutnya, bagi sahabat-sahabat fatayat Gianyar, acara Konfercab ini dapat memunculkan bibit yang membuat Fatayat semakin besar dan makin dikenal oleh masyarakat Gianyar.

“Bukan untuk cari pamor semata. Namun benar-benar mencetak kader yang memiliki jati diri Ahlus Sunnah wal Jama’ah,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PC Muslimat NU Gianyar, Hj. Imroatus Sholikhah saat memberi sambutan.

“Kami dari Muslimat mengharapkan Fatayat NU Gianyar makin aktif dan makin maju. Karena kelak akan menjadi penerus Muslimat NU Gianyar,” pesannya.

Kontributor: Agus Surya

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »