Sunday 26th June 2022,

GP Ansor Buleleng Dorong Kadernya Terlibat Dalam Pembangunan Desa

GP Ansor Buleleng Dorong Kadernya Terlibat Dalam Pembangunan Desa
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kemendes Provinsi Bali memenuhi undangan PC GP Ansor Kabupaten Buleleng dalam acara Focus Group Discussion (FGD) pada Sabtu (21/5) pagi. FGD dengan tema “Penguatan Partisipasi Kader Ansor dalam Membangun Desa” ini dihadiri oleh perwakilan pengurus PAC dan Ranting Se Kabupaten Buleleng.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Buleleng, Abdul Karim Abraham mengatakan FGD ini untuk memaksimalkan para kader Ansor agar terlibat dalam pembangunan Desa.

Banyak para kader di Desa Desa, lanjut Karim, belum mengetahui apa yang harus dilakukan agar program yang dicanangkan dalam organisasi bisa seiring sejalan dengan program Desa.

“oleh karenanya, FGD ini menjadi sangat penting, agar agenda agenda Ansor tidak jalan sendiri, harus ada komunikasi dengan pemerintah desa, karena siapa tau agenda kita sama dengan program desa, yang itu bisa kita realisasikan bersama” jelasnya

Sementara itu, perwakilan TPP Provinsi Bali, Sihabuddin menjelaskan jika pemerintah desa itu sangat terbuka terhadap apa yang menjadi usulan masyarakat. Ia pun mendorong kader Ansor aktif mengikuti musyawarah-musyawarah di tingkat desa.

“GP Ansor ini kan bagian dari masyarakat, jadi berhak mengusulkan, berhak terlibat dan menjadi mitra desa dalam menjalankan program Desa” terangnya.

FGD yang dilaksanakan di Gedung DPRD ini hidup dengan tanya jawab, karena selain dihadiri TPP Provinsi Bali, juga dihadiri enam Sekretaris Desa (Sekdes). Yakni hadir Sekdes Sumberklampok, Celukanbawang, Pengastulan, Tegallinggah, Kaliasem, dan Pegayaman.

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »