Tuesday 26th October 2021,

Kepala Dusun Banjar Buagan Apresiasi Peran Serta NU Cegah COVID-19

Kepala Dusun Banjar Buagan Apresiasi Peran Serta NU Cegah COVID-19
Share it

Kepala Dusun (Kadus) Banjar Buagan, Desa Pemecutan Kelod Denpasar Barat, I Gede Supartha menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi aktif relawan Satgas NU Peduli Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus tersebut di lingkungan warga setempat, dimana Gedung Kantor PWNU Bali itu berada.

Hal ini disampaikan langsung olehnya saat berkesempatan mampir di gedung PWNU Bali dan diterima oleh Sekretaris NU Care Lazisnu Bali Akhmad Saeful, setelah sehari sebelumnya, Sabtu (4/4) para relawan Satgas Posko Wilayah NU Peduli turut ambil bagian dalam penyemprotan Disinfektan di wilayah lingkungan Banjar Buagan bersama elemen masyarakat lainnya.

“Pemerintah Kota Denpasar telah membentuk gugus tugas pada tiap kecamatan untuk melawan virus corona, kami disini termasuk salah satu dari 15 banjar yang berada dalam lingkup desa Pemecutan Kelod yang melaksanakan kegiatan pencegahan dibantu oleh warga dan elemen masyarakat. diantaranya PWNU Bali,” kata Supartha.

Disebutkan oleh Supartha bahwa, “Ini mungkin menjadi sebuah hikmah. Karena dengan adanya musibah wabah tersebut, semua elemen masyarakat di wilayah kami ini dapat menjalin kerjasama yang baik, dan dapat saling merekatkan solidaritas diantara sesama, tanpa memandang kelompok dan golongan.”

Perbekel (Kepala Desa) Pemecutan Kelod I Wayan Tantra (berbaju oranye) terlihat memantau proses penyemprotan

Program kegiatan pencegahan Covid 19 di tiap desa mendapat dukungan pemerintah daerah dengan mengirim puluhan liter cairan Disinfektan sesuai luas wilayah masing-masing. Banjar Buagan sendiri karena cukup luas mendapat 90 liter. Kemudian teknis penyemprotannya diserahkan kepada wilayah masing-masing dengan diberikan arahan sebelumnya.

Aksi Cegah Covid-19 Br. Buagan Denpasar Barat libatkan semua elemen masyarakat

“Ini dimaksudkan agar masyarakat ikut peduli menjaga lingkungannya, karena tanpa peran aktif mereka, pemerintah tentunya akan kewalahan,” jelas Supartha lagi.

Dia berharap agar kerjasama dan komunikasi baik yang terjalin ini dapat diteruskan dalam kegiatan-kegiatan masyarakat selanjutnya.

Proses Penyemprotan Disinfektan di wilayah Br. Buagan hari Sabtu itu selain menyasar fasilitas-fasilitas umum warga, juga seluruh ruas-ruas jalan.  Perbekel (Kepala Desa) Pemecutan Kelod I Wayan Tantra terlihat mendampingi para petugas gabungan warga yang terdiri dari Sekehe Teruna-Teruni (Kelompok Karang Taruna) Br. Buagan, Remaja Masjid Al-Makmur, Remaja Masjid Al Qomar, Relawan PWNU Bali, Yayasan SPMAA, dan warga lainnya.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »