Wednesday 19th June 2024,

Libatkan Siswa MI, Fatayat NU Baturiti Gelar Pelatihan Manasik Haji

Libatkan Siswa MI, Fatayat NU Baturiti Gelar Pelatihan Manasik Haji
Share it

ASWAJADEWATA.COM | TABANAN

Menuju bulan Dzulhijjah yang identik dengan bulan haji, Fatayat NU Baturiti bersama MI Al Hidayah menggelar manasik haji dengan melibatkan 340 siswa MI beserta guru dan sahabat Fatayat. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Balai Banjar Alit Saputra Candikuning, Tabanan, Rabu (5/6/2024).

Siswa MI Baturiti mengikuti kegiatan Manasik Haji (5/6/2024)

Dalam acara pembukaan, hadir Kepala kewilayahan Candikuning 2 Ariel Azkacetta, M.Pd., Ketua adat Kampung Islam Candikuning 2 Khaironi Saputro, serta para tokoh agama dan Pengurus Yayasan Sosial Al Hidayah Bedugul.

Sahabat Dina Qistina Hafsari, S.Pd.I selaku perwakilan dari Fatayat NU Baturiti menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen yang sudah membantu penyelenggaraan kegiatan manasik dari materi, tenaga dan dukungan.

“Tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf sebelumnya atas segala kekurangan dalam kegiatan ini nantinya” imbuh sahabat Dina dalam sambutan yang disampaikan.

Sementara itu, Ariel Azkacetta yang turut memberi sambutan menyampaikan dukungannya atas kegiatan positif yang dilakukan oleh MI Al Hidayah dan Fatayat NU

Menurut Ariel, setiap kegiatan postitif dan edukatif dalam mengisi bulan Dzulhijah ini sangat baik.

Senada dengan Ariel, Ketua Adat Kampung Islam Candikuning 2 Khaironi Saputro selain menyampaikan dukungan juga menyampaikan harapannya terkait manasik haji yang diselenggarakan.

“Harapan kami, agar bisa melibatkan pemuda, ibu-ibu, Bapak-bapak dan semua elemen masyarakat dalam kegiatan manasik selanjutnya” jelasnya.

Selaku pembimbing kegiatan manasik kali ini adalah Kepala KUA Kecamatan Kediri Kab. Tabanan H. Gun Supardi, S.Ag, M.Pd. Seluruh peserta dan jamaah mendapat materi doa-doa, tata cara beribadah dalam setiap tahapan haji.

Yusuf, seorang siswa MI Al Hidayah yang mengikuti manasik haji ini mengungkapkan bahwa dirinya mendapat pengalaman belajar berharga dan menyenangkan dalam kegiatan ini.

“Saya jadi membayangkan seakan mengelilingi ka’bah 7 kali putaran”, ujarnya selepas acara

Penulis: Aminatun Hs | Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »