Tuesday 26th January 2021,

Perbekel Desa Tegal Kerta: Bantuan PGN Bali Membuat Kami Lebih Semangat Hadapi Covid 19

Perbekel Desa Tegal Kerta: Bantuan PGN Bali Membuat Kami Lebih Semangat Hadapi Covid 19
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Rangkaian penyaluran bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dari Patriot Garuda Nusantara Provinsi Bali (PGN) terus berlanjut. Siang ini giliran menyasar Kantor Perbekel (Kelurahan) Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat, Minggu (27/12).

Baca juga: Bagikan Alat Kesehatan, PGN Bali Ajak PP. Syafaat Darussalam dan PP. Hidayatullah Menjaga Kebersamaan

 

Paket Bantuan sebanyak 3 (tiga) mobil pick up diantar langsung oleh Ketua Umum PGN Provinsi Bali H. Daniar Trisasongko, SH, MHum. didampingi Panglima Makowil PGN Bali Pariyadi (Gus Yadi) beserta beberapa anggotanya.

I Putu Trisnajaya, SH selaku Perbekel (Lurah) Desa Tegal Kerta yang ditemui di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, bahwa kegiatan PGN ini sangat luar biasa membantu satgas covid 19 di lingkungan desa tersebut.

“Luar biasa kegiatan ini, khususnya kami di desa Tegal Kerta merasa sangat terbantu. Karena sampai saat ini belum bisa sepenuhnya memberantas atau memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ungkapnya.

I Putu Trisnajaya, SH. Perbekel Desa Tegal Kerta , Denpasar Barat saat menyampaikan ucapan terima kasih

Menurut Putu, data angka penyebaran covid 19 di Denpasar Barat hingga kini masih fluktuatif.

“Jadi setidaknya bantuan PGN ini bisa kita maksimalkan untuk memutus rantai penyebaran virus dari masing-masing wilayah dusun, jadi kita persempit pergerakannya,” paparnya.

Saat ini terdata 4 orang warga Desa Tegal Kerta masih dinyatakan positiv. Ini meningkat setelah sebelumnya sempat dinyatakan sebagai zona hijau (bebas covid).

“Bantuan ini memberi kami semangat baru, harapan baru. Sebab selama ini kendala yang ada di masyarakat adalah kurang tersedianya alat-alat kesehatan seperti yang dibawa PGN ini. Jadi ini partisipasi sesama masyarakat yang kami tunggu-tunggu,” jelas Putu lagi.

Penyerahan Bantuan Alkes untuk Musholla Al Falah, Sidakarya

Setelah usai menyerahkan bantuan di Desa Tegal Kerta, siang itu juga PGN langsung menuju daerah Desa Sidakarya Denpasar Selatan, guna menyalurkan bantuan paket yang sama ke Musholla Al Falah. Diterima oleh H. Hariyanto sebagai salah seorang pengurus Musholla yang berada dibawah naungan yayasan Al Muttaqien, Sidakarya.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Abdul Karim Abraham

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »