Wednesday 25th November 2020,

RA Khodijah Sebagai Pendidikan Usia Dini Yang Terjangkau

RA Khodijah Sebagai Pendidikan Usia Dini Yang Terjangkau
Share it

RA Khodijah Muslimat NU Gianyar

RA Khodijah sebagai pendidikan usia dini yang terjangkau. Demikian sambutan dari Ibu Hj. Imrioatus Sholikhah,S.Ag. Pada acara Pelepasan dan Panggung Gembira Siswa Siswi RA Khodijah Angkatan ke III Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kegiatan yang diikuti oleh 27 siswa dan siswi setingkat TK ini dilangsungkan di halaman RA Khodijah Gianyar, dekat Taman Makam Pahlawan Gianyar. Acara dimulai dengan pertunjukkan berupa koor anak – anak RA, Pembacan Ayat Suci Al-Qur’an dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ibu Hj. Imrioatus Sholikhah,S.Ag. yang juga adalah Ketua PC Muslimat NU Gianyar. Beliau menyampaikan beberapa poin diantaranya. Pertama adalah rasa terima kasih kepada segenap pihak seperti PCNU Gianyar, MUI Gianyar para orang tua dan donatur yang telah membantu kelancaran kegiatan RA.

Kedua, istri dari Lalu M. Alwi ini menyampaikan bahwa alumnus yang telah lulus sudah dibekali kemampuan baca tulis, doa dalam Islam, ngaji Al-Qur’an. Sehingga menjadi modal dasar untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya  yaitu ke jenjang SD atau MI.

Hj. Imroatus Sholikhah,S.Ag menyampaikan sambutan

Harapannya agar RA Khodijah semakin maju dan semakin berkembang. Terlebih lagi mampu memberikan pelayanan pendidikan usia dini yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Gianyar. tutupnya.

H. Yusuf Wahyudi selaku Ka. Sie Pendidikan Islam menyampaikan bahwa pendidikan adalah investasi yang utama. Begitu besarnya peran guru, maka kesejahteraan juga di tambahkan. Dan jangan sampai terlambat dalam membayar.

Dan kepada orang tua beliau berpesan agar kita memberikan sedekah, zakat dan infak untuk orang yang baik. Karena jika dipakai untuk kegiatan yang baik pula maka pahalanya juga akan mengalir kepada kita. Seperti bershodaqoh kepada guru, maka pahala dalam mengajar juga akan sampai kepada kita.

Cita – citakan anak – anakmu agar dapat menjadi motivasi yang baik dalam hal kemajuannya. Dan jangan hanya pangkat saja yang di tekankan. Jika jadi menteri maka niatkan untuk menjaga negara ini. Jika jadi dokter, niatkan untuk bisa membantu sesama, tambahnya.

Pertunjukan Seni Siswa Siswi RA Khodijah

Acara dilanjutkan dengan pemindahan tali topi toga kepada 27 siswa dan siswi. Serta melantunkan lagu Terima Kasih Guruku dan lagu Terima Kasih Bunda. Dan pemberian ucapan terima kasih dari masing – masing siswa dan siswi yang menamatkan pendidikan.

Dari perwakilan wali murid kemudian menyampaikan sambutan yang diwakili Ibu Puji. Adapun disampaikan terima kasih kepada guru – guru RA Khodijah.  Serta ucapan maaf apabila selama ini anak – anak menempuh pendidikan ada hal yang kurang berkenan.

Hingga pada pukul 16.30, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Hj. Imrioatus Sholikhah,S.Ag, dan foto bersama. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Gianyar, Ketua DKM Masjid Agung Al – A’la Kabupaten Gianyar dan para donatur.

(agus)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »