Tuesday 01st December 2020,

Seleksi Masuk ISTNUBA Diikuti 68 Calon Mahasiswa

Seleksi Masuk ISTNUBA Diikuti 68 Calon Mahasiswa
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Sebanyak 68 calon mahasiswa menjalani tes tulis seleksi di Institut Sain dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali pada hari Rabu (16/10).

Rangkaian seleksi mahasiswa di perguruan tinggi pertama Nahdlatul Ulama Bali ini diadakan di ruangan kampus yang sekaligus kantor PWNU Bali Jl. Pura Demak II/31 Denpasar.

Menurut pantauan aswajadewata.com para calon mahasiswa dari tiga Program Studi (Prodi) tersebut terlihat antusias mengikuti tes. Beberapa diantaranya adalah aktivis NU yang tergabung dalam kepengurusan lembaga dan Badan Otonom (banom) PWNU Bali seperti, IPNU, NUCare-LAZISNU, dan Muslimat NU.

Ketika ditanya tentang alasan untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru di ISTNUBA , salah seorang diantaranya mengatakan bahwa dengan dibukanya ISTNUBA membuka peluang baginya untuk dapat berkuliah sambil sekaligus berkhidmah di NU Bali. Terlebih lagi untuk angkatan pertama ini ISTNUBA membebaskan biaya gedung dan SPP bagi para mahasiswa yang nantinya diterima.

H. Mahrusun selaku Wakil Rektor I mengatakan bahwa ISTNUBA masih menerima pendaftaran calon mahasiswa dari Prodi Ilmu Statistika dan Teknik Lingkungan, sedangkan untuk Prodi Sistem Informatika telah ditutup.

“Kuota mahasiswa yang tesedia bagi Prodi Sistem Informatika telah terpenuhi, bahkan melebihi dari target penerimaan. Bagi mahasiswa yang berminat mengambil jurusan selain itu kami persilahkan mendaftar sebelum tanggal 19 Oktober 2019,” jelasnya.

Hasil tes ini akan diumumkan dalam dua hari dan langsung diikuti dengan pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada hari Sabtu-Minggu (19-20/10).

(dad)

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »