Friday 07th October 2022,

PWNU Lepas Pelajar NU Bali Ikuti Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU di Jakarta

PWNU Lepas Pelajar NU Bali Ikuti Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU di Jakarta
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Kamis malam, 11 Agustus 2022, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali melepas keberangkatan Pelajar NU Bali sebagai peserta kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU di Jakarta.

Berlangsung di halaman Gedung Kantor PWNU Bali, rombongan peserta kongres ini dilepas oleh Drs. Saifudin Azis selaku Wakil Tanfidziyah PWNU Bali.

“Semoga momentum Rekan dan Rekanita yang mengikuti kongres IPNU IPPNU di Jakarta kali ini bisa membawa perubahan untuk pelajar NU di Bali, agar lebih baik lagi dan kebersamaan semakin erat lagi,” ucapnya.

Kegiatan pelepasan keberangkatan tersebut ditandai dengan do’a bersama yang di pimpin oleh H Yunus Naim.S.Pd.I yang juga merupakan wakil ketua PWNU Bali.

“Dinamika kongres ini sangatlah berharga untuk Rekan dan Rekanita semua. Ditambah ini menjadi pengalaman pertama bagi rekan rekanita IPNU IPPNU Bali sehingga diharapkan saling menjaga dan mengingatkan saat di lokasi nanti. Berangkat bersama pulangpun bersama,” ujar H Yunus

Keberangkatan peserta diikuti oleh para pengurus PW IPNU Bali, PC IPNU Denpasar, PC IPNU Badung, PC IPNU Jembrana serta PW IPPNU Bali, PC IPPNU Denpasar, PC IPPNU Buleleng, PC IPPNU Jembrana, dalam satu bis dan PC IPPNU Tabanan serta PC IPPNU Badung dengan kendaraan lain yang akan menyusul. Kongres IPNU dan IPPNU sendiri itu dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 15 Agustus 2022 mendatang di Jakarta.

“Diharapkan, agar peserta utusan dapat mengikuti Kongres dengan baik dan dapat menjaga nama baik pelajar maupun IPNU IPPNU itu sendiri,” tambah H. Yunus Naim S.Pd.I yang juga merupakan Ketua PW Ansor Bali.

Hal itu menurutnya karena Ikatan Pelajar NU adalah anak – anaknya para ulama dan berada di organisasi besar.

Sementara itu, Ketua Pembina IPNU Kabupaten Kaur, Yuli Sasman,S.Pd.i mengatakan pihaknya akan memberangkatkan peserta dari IPNU sebanyak 6 orang ke Kongres XX yang berada di Jakarta.

Namun secara teknis pemberangkatan akan berkoordinasi dengan provinsi dan akan berangkat ke Jakarta bersama – sama rombongan se-Provinsi Bengkulu.

Kongres IPNU IPPNU ini dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Pada acara Kongres yang berlangsung di Jakarta tersebut nanti akan ada pemilihan pengurus di tingkat Nasional, diteruskan ke tingkat Provinsi dan sampai ke daerah masing- masing.

Penulis: Jujun Juanda | Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »