Friday 07th May 2021,

Demi Kerukunan Warga, Banser Buleleng Bantu Kelancaran Upacara Kuningan di Desa Temukus

Demi Kerukunan Warga, Banser Buleleng Bantu Kelancaran Upacara Kuningan di Desa Temukus
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BULELENG

Sabtu (24/4), 7 personil Barisan Ansor Serbaguna ( BANSER ) Kecamatan Banjar, Buleleng diturunkan oleh Kepala Satuan Rayon Banser Kec. Banjar Dedy Rochendy untuk membantu kelancaran lalu lintas di lokasi persembahyangan Pura Labuhanaji, jalan Seririt- Singaraja desa Temukus. Pasalnya warga umat Hindu hari ini merayakan hari raya Kuningan.

Personil Balantas Kec. Banjar, Buleleng bantu Polisi mengatur kelancaran lalu lintas

Giat yang juga langsung dipantau oleh anggota kepolisian sektor Banjar dilakukan sebagai wujud Toleransi antar umat beragama yang sudah sejak lama terjalin dengan baik disana.

“Sekaligus demi menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah kami,” ungkap Hanafi kepala satuan banser lalulintas ( Balantas ) Kec.banjar.

Hanafi menambahkan bahwa satuan BANSER Kec. Banjar memang sering terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan yang ada di wilayahnya seperti hari raya Nyepi, Galungan dan Kuningan.

“Kami lakukan atas nama toleransi, dan dampaknya sangat besar. Keharmonisan di antara umat hindu dan umat muslim disini terjaga dengan baik,” terangnya.

Dirinya berharap hal yang sama bisa dilakukan di tempat tempat lain agar kerukunan antar sesama anak bangsa tetap terjaga dengan baik.

“Karena sesungguhnya mereka adalah sodara kita sebangsa dan setanah air walaupun berbeda agama,” tutup Hanafi.

Kontributor: Diding Kadir
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »