Saturday 27th November 2021,

Ketua Pokja TPQ: Hari Santri, Ghiroh Membangun Negeri

Ketua Pokja TPQ: Hari Santri, Ghiroh Membangun Negeri
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Selasa (22/10) kemarin, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Kelompok Kerja (Pokja) TPQ Kota Denpasar bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama Kota Denpasar serta Kementerian Agama Kota Denpasar sukses menggelar kirab santri se-kota Denpasar dengan peserta kirab mencapai lebih dari 15.000. Acara tersebut berlangsung semarak dari pagi hari hingga senja.

Para peserta kirab berasal dari santri-santri Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (Madin), serta lembaga formal dibawah naungan Kementrian Agama Kota Denpasar dan dilengkapi pula dari majlis-majelis taklim se-Kota Denpasar. Mereka sangat antusias mengikuti jalannya kirab dengan lantunan-lantunan sholawat, ya lal wathon bahkan lagu Indonesia Raya. Bentuk cinta santri terhadap NKRI.

Ditemui usai acara kirab, Ketua Pokja TPQ Kota Denpasar, Ustadz Margianto, M.Pd.I mengaku sangat bersyukur acara dapat berjalan lancar dan meriah. Beliau berharap dengan adanya hari santri dapat meningkatkan ghiroh para santri untuk membangun negeri.

“Harapannya tentu dengan adanya acara ini (kirab santri) para santri dapat lebih semangat dalam menuntut ilmu, utamanya dalam mengaji. Sehingga tumbuh menjadi orang yang berilmu, berwawasan agama, berakhlakul karimah serta menambah kecintaan terhadap negeri,” paparnya.

Margianto menambahkan jika hari Santri ini merupakan momentum yang tepat untuk menyiarkan agama Islam. Untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Umat Islam itu dapat hidup berdampingan dan harmonis bersama umat lainnya di tengah masyarakat plural dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Reporter: M. Muhlisin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »