Wednesday 25th November 2020,

Amaliyah Aswaja Sebagai Benteng NU

Amaliyah Aswaja Sebagai Benteng NU
Share it

ASWAJADEWATA.COM – PC GP Ansor Gianyar melaksanakan kegiatan Pengajiian Rutin Rijalul Ansor PC dan PAC GP Ansor se- Gianyar. Diawali dengan tawasul, pembacaan Surat Yasiin dan Rotibul Haddad oleh H. Burhanudin al Hafidz selaku Syuriyyah MWC NU Tegallalang. Beliau juga menyampaikan, mudah – mudahan kegiatan Rijalul Ansor dapat berjalan terus menerus. Awal itu mudah tapi istiqomah itu yang susah. Tapi jika istiqomah maka akan jadi manfaat untuk kita semua.

Beliau juga menekankan bahwa kita sebagai ummat Islam untuk menjaga sholat. Sesibuk apapun dan sesulit apapun tetap lakukan sholat. Terlebih lagi kalau sholat berjamaah, tentu lebih banyak barokahnya. Insya Allah dengan sholat semuanya akan lebih baik. Ditambah lagi sebagai penunjangnya yaitu amaliah seperti baca Qur’an, Tahlil Yasin dan Rotibul Haddad.

Kemudian sambutan dari sahabat Mursalin selaku Ketua PC GP Ansor Gianyar menyampaikan bahwa NU didirikan oleh para Awliya. Seperti Syaikhona Kholil Al Bangkalani, Hadrotussyaikh Hasyim Asy’ari dari Jombang. Hadratussyaikh bukanlah gelar sembarangan, gelar itu diberikan hanya kepada guru – guru bagi para syaikh. Sehingga kita tingkatkan kecintaan kita kepada NU khususnya Ansor dan Banser. Bahkan dengan mengutip dawuh Habib Luthfi bin Yahya, bahwa, “Jika saya dimasukkan Allah ke Surga, saya tidak akan masuk sebelum sahabat Banser masuk Surga semua. Mudah-mudahan menjadi pemacu cinta kita kepada NU.

Sekitar pukul 21.30, rombongan dari PW Ansor Bali tiba di lokasi. Diantaranya Ketua PW GP Ansor Bali, sahabat H. Yunus Naim, Kasetma Banser, Sahabat Nanang Setia Budi, dan Sahabat Reza yang merupakan alumni Mesir.

H. Yunus Naim selaku Ketua PW GP Ansor Bali menyampaikan perlunya penghayatan di tiap kegiatan Ansor seperti Rijalul Ansor. Karena amaliyah – amaliyah tersebut adalah benteng dari NU. Apapun itu kegiatan dari Ansor itu adalah kegiatan kita bersama. Dan dalam waktu dekat ini juga akan ada Diklatsar. Jadi dimohon semua kader untuk dapat mengikuti.

Dengan diikuti sekitar empat puluhan anggota dari PC & PAC Ansor, Satkorcab dan Satkoryon Banser Gianyar, pengajian dilanjutkan dengan diskusi program kerja baik di tingkat PC maupun program terbaru dari PW yang akan bekerjasama dengan PC. Dan ditutup dengan pembacaan Sholawat Asyghil bersama-sama.

(Agus Surya)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »