Friday 07th May 2021,

Anggota DPRD Buleleng Alumni PP. Sukorejo Temui Gubernur Koster Terkait Kepulangan Santri Asal Bali di Bulan Ramadhan

Anggota DPRD Buleleng Alumni PP. Sukorejo Temui Gubernur Koster Terkait Kepulangan Santri Asal Bali di Bulan Ramadhan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | 

Pada Senin siang (29/3) H. Mulyadi Putra, anggota DPRD II Kabupaten Buleleng yang juga Wakil Ketua Komisi IV dari PKB menemui Gubenur Bali terkait kepulangan Santri asal Bali yang saat ini sedang mondok di luar Bali.

“Alhamdulillah malam ini Senin 29 Maret 2021 saya lakukan koordinasi dengan Bapak Gubernur Bali sekaligus menyerahkan data semua santri se-Bali dalam persiapan kepulangan santri seluruh Bali pada bulan April 2021,” jelasnya seperti dilansir dari aswajabuleleng.or.id.

Selain itu, H. Mulyadi yang juga alumni PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo itu menyampaikan terima kasih atas atensi Gubernur Bali dan Ketua DPRD Buleleng terhadap para Santri asal Bali.

“Hal ini kami lakukan agar kepulangan santri asal Bali yg mondok di beberapa kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah, atau bahkan ada beberapa santri yg mondok di Jakarta tidak mengalami kesulitan saat masuk ke Bali,” terangnya.

Menurutnya lagi, para santri ini selama satu tahun berada di pesantren otomatis telah melakukan isolasi. Dimana selama setahun ini tak boleh berinteraksi dengan lingkungan luar. Bahkan orang tua pun tidak diperbolehkan menjenguk.

“Para santri ini juga sangat terbatas dalam hal keuangan. Karenanya, bantuan Pak Gubernur ini akan sangat bermanfaat bagi para santri,” jelas Ketua Rayon IKSASS Buleleng itu.

“Santri asal Bali akan kembali dalam rangka libur bulan suci Ramadhan, dimana pihak pesantren memberi mereka kesempatan pulang ke daerah asal untuk berkumpul dengan keluarganya,” tutup H.Mulyadi Putra.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi

Sumber: aswajabuleleng.or.id

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »