Tuesday 01st December 2020,

Apel Kesetiaan Banser pada NKRI bersama Wakil Bupati Badung, Dengungkan Ideologi Bangsa

Apel Kesetiaan Banser pada NKRI bersama Wakil Bupati Badung, Dengungkan Ideologi Bangsa
Share it

ASWAJADEWATA.COM-Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, SH, pagi ini (14/4) memberikan arahan pada segenap jajaran Ansor Banser PAC Kuta Utara dalam acara Apel Kesetiaan Banser NU untuk NKRI di rumah dinas Wakil Bupati Badung, lingkungan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Bali.

Apel kesetiaan Ansor Banser dimaksudkan agar sebagai warga negara harus selalu ingat akan ideologi berbangsa dan bernegara.

“Yang dimaksud Apel kesetiaannya Ansor-Banser ini, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Garuda Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta semboyan kita Bhineka Tunggal Ika yang kita sebut dengan empat pilar kebangsaan. Hal ini harus terus-menerus kita dengungkan karena berkaitan dengan ideologi berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Menurutnya, ideologi adalah sesuatu yang harus melekat pada lubuk hati sanubari terdalam, yang disitu ada penerimaan yang tanpa sekat sedikit apapun. Sementara masalah ideologi adalah sesuatu yang prinsip atas kesadaran diri sendiri dan ketulusan serta keikhlasan.

“Untuk menjaga ini (ideologi Bangsa), penting untuk dibangun bersama dan kesetiaan ini harus dipertebal, dipertebal dan dipertebal. Sehingga kita secara sporadis menggelorakan semangat ini kepada generasi-generasi setelah kita,” ujarnya.

Selain mengajak mempertebal idelogi bangsa, Wakil Bupati Badung juga berharap antara Banser dan Pemerintah dapat bersinergi dengan baik demi pembangunan Kabupaten Badung untuk lebih maju dan sukses bersama. (Red.mm/DDS/IM)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »