Friday 07th May 2021,

Bangga, Ketua GP Ansor Bali Puji Peningkatan Aktifitas Kepengurusan PC Ansor Gianyar

Bangga, Ketua GP Ansor Bali Puji Peningkatan Aktifitas Kepengurusan PC Ansor Gianyar
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor provinsi Bali H. Yunus Na’im didampingi oleh Kasatkorwil Banser Provinsi Bali Komandan Imam Bukhori beserta jajaran pengurus wilayah melakukan kegiatan rutin Turba (turun kebawah) ke Kabupaten Gianyar, pada Ahad (6/12).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Anggota Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor/Banser se kabupaten Gianyar beserta pengurus PCNU Kabupaten dan juga MWC NU Kecamatan Blahbatuh bertempat di Sekretariat PAC GP Ansor Blahbatuh yaitu yang terletak di yayasan Mushalla Baitullah BTN kodam IX Udayana Desa Pering, Gianyar.

Dalam sambutannya, H. Yunus Na’im menyampaikan rasa bangganya atas kemajuan Ansor dan Banser Gianyar dibawah kepemimpinan ketuanya Sahabat Murshalin. Peningkatan ini dinilai sangat signifikan jika dilihat dari periode kepengurusan sebelumnya.

“Anggota Ansor Banser harus satu komando. Tidak boleh nyaplir dari garis komando,” pesannya disertai ucapan terima kasih kepada Sahabat Sunarto selaku Ketua Yayasan Musholla Baitullah yang merangkap ketua PAC GP Ansor kecamatan Blahbatuh .

Ucapan terimakasih tersebut ditujukan atas sambutan luar biasa dari pengurus serta kesediaan  yayasan untuk bisa digunakan sebagai kantor sekretariat PAC GP Ansor Blahbatuh.

Penyampaian arahan Ketua PW GP Ansor Bali H. Yusuf Na’im

H. Yunus juga mengingatkan bahwa dalam setiap kegiatan yang diadakan dalam masa pandemi ini, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemda setempat.

Sedangkan Ketua PCNU Gianyar H. Sukisno Suwandi saat memberikan kesan dan pesan mengatakan bahwa anggota Ansor Banser ini memiliki semangat dan loyalitas terhadap induk organisasi yang tidak perlu diragukan.

“Bukan kaleng-kaleng, ini yang perlu kita banggakan, tetap semangat !” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan, “Tidak banyak bermanuver, tidak banyak publikasi, bahkan tidak menjadi pahlawan kesiangan.”

Selanjutnya Kasatkorwil Banser Komandan Imam Bukhori dalam kesempatan itu mengisi materi dan konsolidasi kebanseran yang diikuti seluruh anggota Banser yang hadir.

‘Ndan’ Imam berpesan agar anggota banser selalu menjaga Kiai di wilayah masing-masing.

“Selalu memantau dan menjaga lingkungan agar tidak disusupi faham-faham yang radikal, dan menjaga NKRI,” tegasnya.

Kemudian diteruskan dengan penyerahan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) kebanseran kepada Kasatkorcab Banser Gianyar komandan Hariyanto, disertai penyerahan sertifikat peserta diklatsus Banser yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Tabanan beberapa waktu lalu.

Akhirnya acara siang itu ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU Gianyar Ustadz Hasyim Asy’ari.

Laporan: PAC GP Ansor Blahbatuh, Gianyar
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »