Saturday 21st May 2022,

Berburu Berkah Ramadhan, Warga NU Denpasar Selatan Patungan Bagikan Takjil Gratis

Berburu Berkah Ramadhan, Warga NU Denpasar Selatan Patungan Bagikan Takjil Gratis
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Bulan Ramadan bulan yang bertabur sejuta kebaikan dan penuh keberkahan. Banyak yang berlomba untuk berbagi rezeki di bulan Ramadhan ini, karena paham betapa besar pahala yang akan kembali kepada kita, salah satunya dengan membagikan langsung takjil atau kudapan untuk berbuka puasa.

NU Ranting Panjer bersama MWC Denpasar Selatan mengadakan pembagian Takjil gratis kepada Masyarakat sekitar Desa Panjer, Denpasar Selatan. Mereka membagikan ratusan bungkus takjil kepada warga dan para pengendara jalan yang melintas di area pertigaan Jl Tukad Pakerisan, Panjer Denpasar.

Pengurus MWC NU dan Ranting NU Panjer Denpasar Selatan

Dimulai sekitar jam 16.30 sampai menjelang maghrib pada Rabu (20/4), kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Para pengurus dan anggota NU Ranting Panjer, Muslimat MWC Denpasar Selatan, Muslimat Panjer, semoga tercatat sebagai amal ibadah dan Jariyah buat kita semua, terutama pada bulan suci Ramadhan ini” ujar Al Faizin, Ketua Panitia Kegiatan ini.

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih). Dengan banyak berderma melalui memberi makan berbuka dibarengi dengan berpuasa itulah salah satu jalan menuju surga.

“Banyak masyarakat saat menjelang adzan maghrib masih berada di jalan, sehingga kami membantu dengan cara memberi takjil sekadar untuk membatalkan puasanya, karena itu sunah,” ujar H. Adrid Indaryanto, Ketua Tanfidziah NU Ranting Panjer di sela kegiatan ini.

Sejumlah pengendara merespons positif dan antusias menerima pembagian takjil gratis ini. Warga yang melintas pun terlihat sangat senang bisa mendapatkan takjil gratis dan menikmati indahnya Ramadan.

Takjil dan Es buah dipersiapkan secara patungan oleh sesama warga Nahdliyin di Desa Panjer dan dari MWC Denpasar Selatan.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat dicontoh oleh ranting-ranting serta MWC NU di daerah lainnya di Denpasar” ujar Bambang, perwakilan PC NU Kota Denpasar yang hadir saat pembagian Takjil ini.

Kontributor: MWC NU Densel

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »