Tuesday 01st December 2020,

Bersih-Bersih Masjid, Karang Taruna Pemuteran Sampaikan Pesan Persaudaraan

Bersih-Bersih Masjid, Karang Taruna Pemuteran Sampaikan Pesan Persaudaraan
Share it

ASWAJADEWATA,COM – Beredar foto muda mudi Hindu Bali membersihkan halaman di sebuah Masjid di Buleleng pada Minggu (17/2).  Bahkan foto kegiatan yang terbilang “langka” ini sempat viral di Laman Facebook netizen Bali.

Masjid Nurul Hikmah,Pemuteran Buleleng,Bali

Setelah ditelusuri oleh aswajadewata.com, lokasi pembersihan tersebut berada di Masjid Nurul Hikmah Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng.

Muda Mudi di lokasi tersebut, merupakan Karang Taruna Putra Sesana Desa Pemuteran yang beranggotakan pemuda desa lintas agama.

dikonfirmasi melalui telpon, I Kadek Agus Septi Artawan selaku Ketua Karang Taruna mengatakan bahwa pembersihan tempat ibadah ini merupakan agenda bidang kerohanian, dari tujuh bidang yang ada.

“lokasi nya berpindah pindah, dua minggu sekali di pura, dua minggu sekali pembersihan di lingkungan ibadah muslim” jelasnya.

Pemudi lintas agama membersihkan Masjid

Agus menegaskan, bahwa dengan ini ia ingin menunjukan persaudaraan yang telah berjalan dengan baik antar umat beragama. Paling tidak, menurutnya hal ini bisa mencegah perpecahan yang kemungkinan terjadi.

“intinya masih dalam wadah NKRI, kita semua bersaudara” pungkasnya.

(iboy)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »