Friday 07th May 2021,

Buka Bersama PCNU dan SAHI Badung Dihadiri Mantan Bupati

Buka Bersama PCNU dan SAHI Badung Dihadiri Mantan Bupati
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Acara buka bersama sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa digelar oleh PCNU Badung dan DPD SAHI Badung, Senin (27/4).

Pada masa pandemi ini, PCNU Badung dan DPD SAHI Badung bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Bali AA Gde Agung berkesempatan berbuka bersama (bukber) sekaligus memberi santunan kepada 100 anak yatim dan dluafa mengambil tempat di Kantor PCNU Badung Sunset Road Kuta Badung.

Anak yatim-piatu dan kaum dhuafa yang hadir sore itu tampak ceria dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

“Kali ini acara yang digelar PCNU Badung dan DPD SAHI Badung bersinergi dengan AA Gde Agung (DPD Provinsi Bali) juga diharapkan sebagai sarana sosialisasi keberadaan kedua organisasi ini, selain memang ajang berbagi dan silaturahmi,” ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Badung dalam sambutannya.

Kegiatan ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah seperti menjaga jarak, memakai masker, menyediakan hand sanitizer, dan cek suhu tubuh.

Selain memberikan paket sembako, senator yang juga Panglingsir Puri Ageng Mengwi ini juga menyerahkan bantuan uang tunai yang diterima langsung anak-anak yatim piatu.

Gde Agung dalam sambutannya juga menyambut baik kolaborasi kedua organisasi ini untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan Ramadhan.

Menurutnya, Hal ini sangat penting sebagai wujud nyata toleransi, solidaritas dan upaya merawat kerukunan dan kebersamaan dalam spirit Bhineka Tunggal Ika.

“Inti dari acara ini sesungguhnya adalah setidaknya ada dua; Pertama, ingin merajut silaturahim antara kita semua sebagai wujud dari Bhineka Tunggal Ika. Kedua, rasa empati terhadap saudara kita yatim maupun dluafa terlebih kita masih dalam situasi pandemi ini. Maka seharusnya kita mendekatkan hati dan bukan justru menghadirkan jarak,” tutur mantan Bupati Badung dua periode (2005-2010, 2010-2015) itu.

Harapannya kepada dua organisasi ini semoga hubungan ini terus berkesinambungan terjalin dengan baik serta banyak melaksanakan acara positif seperti ini sebagai bentuk nyata toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Sementara Ketua DPD SAHI Badung H Wartha Sandy mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran senator AA Gde Agung dalam acara tersebut.

“Kami berterima kasih atas Bapak Gde Agung yang berkenan hadir di tengah-tengah kami. Mudah2an Hubungan baik ini terus berlanjut antara DPD RI dengan kita sehingga banyak terlahir kegiatan2 positif lainnya tidak hanya santunan, tetapi pada kegiatan2 sosial lainnya.” katanya.

Penulis: Imam Wahyudi/LTNNU Badung

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »