Sunday 26th June 2022,

Bule Ikuti Vaksinasi Masal Pemkab dan PCNU Badung

Bule Ikuti Vaksinasi Masal Pemkab dan PCNU Badung
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Giat vaksinasi masal yang makin digalakkan pemerintah direspon oleh Pemkab Badung melalui Dinkes Kabupaten Badung bekerjasama dengan PCNU Badung.

Rabu pagi (15/9), bertempat di Puskesmas Pembantu Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara dilaksanakan vaksinasi masal menyasar masyarakat sekitar.

Ketua satgas PJC 19 PCNU Badung H. Wartha Sandy, SH. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari bersama FKPM Kabupaten Badung, MWCNU Kuta Utara, Banser Kuta Utara, dan mendapat dukungan dari Polsek Kuta Utara.

Vaksinasi masal Pemkab Badung bersama PCNU Badung

“Vaksinasi masal ini untuk menyasar masyarakat yang kesulitan dalam mendaftar vaksinasi secara online,” papar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU Bali ini.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, SH. SIK, menyambut baik kegiatan vaksinasi masal di wilayahnya itu.

“Kegiatan menjemput bola ini sangat baik, karena memang tidak semua masyarakat kita sudah melek IT. Jadi memudahkan semua lapisan mendapatkan vaksin,” tuturnya saat memberi sambutan.

Sebanyak 200 dosis vaksin disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan dalam giat kali ini yang juga dihadiri oleh Camat Kuta Utara.

Menariknya, ada dua peserta vaksinasi merupakan warga negara asing (WNA). Mereka adalah bule yang sudah lama tinggal di daerah Canggu, Kuta Utara, yang banyak dihuni oleh ekspatriat mancanegara.

WNA mengikuti Vaksin masal Pemkab dan PCNU Badung (15/9)

Victoria, wanita asal Inggris mengaku mendengar vaksinasi ini dari temannya seorang warga NU.

“Saya sudah lama tinggal di Bali, saya tau NU dan Gusdur,” terangnya dalam bahasa Indonesia yang lancar ketika ditanya.

Senada dengan Victoria, Farrel yang asal Perancis dengan berbahasa Inggris mengatakan bahwa sudah 3 bulan ini dirinya ingin mendapatkan vaksin Covid 19. Dia juga mendengar dari teman-teman Indonesianya bahwa hari ini akan ada vaksin masal oleh NU.

“Saya akan mengajak anak saya kesini juga besok untuk ikut vaksin di hari kedua,” ujarnya senang.

Kontributor: Khalilur Rahman

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »