Sunday 24th January 2021,

Bupati Anas Hadiri Perayaan Kuningan di Pura Agung Blambangan

Bupati Anas Hadiri Perayaan Kuningan di Pura Agung Blambangan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BANYUWANGI

Tidak hanya di Bali, di wilayah Pemkab Banyuwangi hari ini Sabtu (29/2) ribuan masyarakat Hindu juga merayakan hari raya Kuningan. Perayaan yang dilangsungkan di Pura Agung Blambangan, Muncar ini turut pula dihadiri oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dan wakilnya Yusuf Widyatmoko.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Azwar Anas menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada warga Hindu yang telah ikut memajukan Banyuwangi.

“Terima kasih umat Hindu yang selama ini ikut bergotong royong bersama elemen masyarakat lainnya untuk menjadikan Banyuwangi lebih baik. Keguyuban dan kedamaian adalah modal yang kita miliki untuk maju” tutur Anas

Sekaligus pula Pemkab di kesempatan itu menyerahkan 1 (satu) unit mobil operasional sebagai bantuan kepada organisasi keagamaan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Banyuwangi, dan diterima secara simbolis oleh Ketua PHDI Banyuwangi Suminto.

Bantuan tersebut, menurut Anas untuk memperlancar layanan kemasyarakatan di Banyuwangi. dan sebagai bentuk apresiasi Pemkab kepada warga Hindu di sini yang telah bersama-sama umat lainnya menjaga kerukunan beragama di Banyuwangi.

Menanggapi hal itu, Ketua PHDI Banyuwangi Suminto menegaskan akan memanfaatkan kendaraan itu sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. “kami juga akan menggunakannya untuk membantu kegiatan umat,” katanya.

Sebelumnya, Pemkab Banyuwangi telah menyerahkan bantuan serupa kepada PCNU Banyuwangi, dan selanjutnya akan menyusul kepada Muhamadiyah, Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) serta organisasi-organisasi keagamaan lainnya.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »