Friday 06th August 2021,

CBP dan KPP Gabungan IPNU-IPPNU Jembrana dan Denpasar Bersama LPBI NU Kota Denpasar Mencari Info Keberadaan Rekan Afif Korban Tenggelamnya KMP Yunicee

CBP dan KPP Gabungan IPNU-IPPNU Jembrana dan Denpasar Bersama LPBI NU Kota Denpasar Mencari Info Keberadaan Rekan Afif Korban Tenggelamnya KMP Yunicee
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GILIMANUK

Corp Brigade Pembangunan- Korp Pelajar Putri (CBP-IPNU & KPP-IPPNU) Kabupaten Jembrana dan Kota Denpasar bersama LPBI NU Kota Denpasar ikut memantau dan mencari informasi langsung ke pelabuhan gilimanuk terkait dengan korban KMP YUNICEE yang masih blm ditemukan sampai saat ini. Khususnya keberadaan korban salah satu dari pengurus PC IPNU Kota Denpasar yaitu Muhammad Afif Balqi (Rekan Afif).

CBP IPNU dan KPP IPPNU Jembrana-Denpasar berada di Posko Penyelamatan Korban KMP Yunicee Gilimanuk

Komandan Edi Sutikno (CBP-IPNU Jembrana) saat ditanya pada Rabu (30/6) Ba’da Magrib mengatakan bahwa pada malam ini pencarian korban dihentikan sementara.

“Pencarian akan dilanjutkan kembali pada esok hari (kamis) jam 9 pagi,” ujarnya saat mendapatkan informasi dari petugas setempat.

Dalam proses pencarian ini LPBI NU Kota Denpasar bersama CBP KPP Jembrana dan Denpasar sudah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait yang ada disana, seperti SAR dan BASARNAS.

Ditempat yang sama juga ada dari pihak keluarga korban yakni kakak kandung dari rekan Afif.

Sebelum insiden kecelakaan, kakak afif ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan adiknya agar pulang pada hari rabu (30/6).

“Namun adik saya tetap memaksakan diri pulang pada hari selasa sore, karena pada hari esoknya peraturan keluar masuk Bali sudah mulai dipeketat jadi berangkat lebih awal,” terangnya.

Terkait usaha pencarian oleh rekan-rekan adiknya ini, kakak korban merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman LPBI NU dan CBP KPP IPNU-IPPNU, dan berharap adiknya segera bisa ditemukan.

Pewarta : Riki Adha Ma’arif

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »