Thursday 11th August 2022,

CBP dan KPP IPNU-IPPNU Jembrana Laksanakan DIKLATAMA di Pantai Rening, Negara

CBP dan KPP IPNU-IPPNU Jembrana Laksanakan DIKLATAMA di Pantai Rening, Negara
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Jembrana menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (DIKLATAMA) dengan tema “Membentuk Kader CBP-KPP yang Berkualitas, Loyal, dan Siap Dalam Segala Kondisi”. Kegiatan ini digelar mulai tanggal 24 hingga 26 Juni 2022 di Pantai Rening , Desa Cupel, Kec. Negara.

Iskandar, Selalu Komandan DKC CBP IPNU Jembrana menyampaikan, Diklatama ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan di tingkatkan Kabupaten.

Iskandar, Komandan KCP CPB IPNU Jembrana

“Semoga para calon Komandan nantinya bisa menerapkan dengan baik segala ilmu yang didapatkan pasca pelatihan ini, agar target yang dari pelatihan ini tercapai yakni menbentuk kader CBP-KPP yang militan dan siap dengan segala kondisi apapun,” ungkapnya.

Komandan Iskandar menambahkan, bahwa kegiatan diklatama ini melibatkan beberapa unsur untuk bekerjasama, seperti TNI, Basarnas, DLHK dll.

“Semoga ini menjadi awal yang baik meskipun dengan segala keterbatasan yg ada,” harapnya.

Disamping itu, Ketua PC IPNU Jembrana Ahmad Wildan mengatakan bahwa pemilihan lokasi kegiatan yang dilakukan oleh panitia dinilai sangat tepat, dengan memilih lokasi yang dekat dengan laut ini mempunyai filosofi cukup mendalam.

Ahmad Wildan, Ketua PC IPNU Jembrana

“Pelaut yang handal tidak lahir dari pinggiran pantai, tapi pelaut yang handal lahir dari berbagai terjangan ombak dan badai di tengah-tengah laut. Maka para calon Komandan CBP-KPP ini harus menjadi kader yang tahan banting dalam segala hal, tidak boleh lemah apalagi menyerah,” katanya.

Kemudian Wildan juga menyampaikan beberapa Pesan dari Ketua PCNU Jembrana yang dalam kesempatan tersebut berhalangan hadir langsung di tengah-tengah acara pembukaan diklatama.

“IPNU-IPPNU tetap semangat dalam menjalankan program-programnya dan bisa menjadi contoh yang baik bagi para anak-anak muda yang ada di Jembrana,” demikian pesan Ketua PCNU Jembrana yang disampaikan melalui Rekan Wildan.

Peserta Diklatama ini diikuti oleh 20 Peserta, berasal dari PAC se Kab. Jembrana dan ada juga perwakilan peserta dari Kab. Buleleng.

Hadir juga dalam pembukaan, para Ketua PAC se kabupaten Jembrana dan acara tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Ketua PC IPNU Jembrana, Ahmad Wildan

Penulis : Rifqi Fauzi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »